Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Raih Top Government Public Relations Award 2021, Kementan Buktikan Mampu Adaptasi di Era Digital

KOMPAS.com – Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementerian Pertanian (Kementan) Kuntoro Boga mengapresiasi Government Public Relations (GPR) Institute dan suarapemerintah.id yang telah memberikan penghargaan Top Government Public Relations Award 2021.

“Terima kasih atas penghargaan Top Government Public Relations Award 2021 yang diberikan kepada Kementan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (12/11/2021).  

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi terhadap keberhasilan Kementan dalam menjalankan program kehumasan yang efektif dan efisien dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang.

Kuntoro mengatakan, perkembangan dunia komunikasi, terutama di era digital, mendorong humas Kementan terus beradaptasi memanfaatkan berbagai media, termasuk media digital dalam aktivitas komunikasi publik.

“Era digital di tengah pandemi Covid 19 menjadi tantangan bagi Humas Kementan untuk terus berinovasi dan bertransformasi,” terangnya.

Dia menegaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja dan layanan informasi dan kehumasan kepada publik dengan lebih baik.

Kuntoro juga mengatakan, selain bermanfaat sebagai tolak ukur kinerja kehumasan, penghargaan ini juga menjadi apresiasi bagi para pelaku kehumasan di Kementan.

Menurutnya, pelaku kehumasan di Kementan telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan informasi dan kehumasan terbaik kepada publik.

“Penghargaan ini sekaligus menggambarkan seberapa besar upaya Kementan dalam memanfaatkan media digital pada setiap aktivitas kehumasannya agar berjalan lebih efektif dan efisien,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Top Government Public Relations Award 2021 merupakan ajang penghargaan yang diadakan GPR Institute bekerja sama dengan media informasi suarapemerintah.id, didukung Tras N Co Indonesia, dan Citra Emas Public Relations Consultant.

CEO suarapemerintah.id dan Direktur GPR Institute Arief Munajad mengatakan, penilaian TOP GPR Award dilakukan mulai Juli hingga September 2021.

Penilaian itu ditujukan kepada lembaga negara, kementerian, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten atau kota di Indonesia.

Penilaian tersebut menggunakan tiga parameter penilaian digital, yaitu digital awareness aspect, digital media and website aspect, dan social media aspect.

“Terima kasih dan selamat saya ucapkan kepada Kementan atas penghargaan TOP GPR Award 2021,” ucapnya.

Arief memaparkan, berdasarkan digital awareness aspect, digital media and website aspect, dan social media aspect, Kementan mendapat total skor 95,30 poin.

“Semoga ini dapat meningkatkan kualitas pertanian di Indonesia ke depan,” harap Arief.

https://money.kompas.com/read/2021/11/12/094228926/raih-top-government-public-relations-award-2021-kementan-buktikan-mampu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke