Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuma 3 Menit, Ini Cara Ganti Kartu ATM Lewat Mesin BNI Sonic

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara ganti kartu ATM BNI dari magnetic stripe ke berbasis chip bisa dilakukan dalam waktu tiga menit saja. Langkah itu bisa dilakukan dengan menggunakan layanan mesin digital BNI Sonic (Self Service Opening Account).

Dengan adanya layanan ini Anda tak perlu repot-repot lagi antre di customer service BNI untuk melakukan penggantian kartu ATM. Sebab, dengan BNI Sonic Anda bisa melakukannya sendiri atau self service selama 24 jam.

Untuk mengetahui dimana lokasi mesin BNI Sonic terdekat, bisa dilakukan dengan cara mengklik tautan ini.

Berikut cara ganti kartu ATM BNI magnetic stripe ke berbasis chip lewat mesin BNI Sonic:

Jadwal Pemblokiran Kartu ATM BNI Magnetic Stripe

BNI mengimbau para nasabahnya untuk melakukan penggantian kartu ATM magnetic stripe ke berbasis chip paling lambat pada 30 November 2021 mendatang.

Bagi yang tidak melakukan penggantian, kartu ATM BNI magnetic stripe-nya tidak akan bisa digunakan untuk bertransaksi keuangan mulai 1 Desember 2021.

Kebijakan ini sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia berdasarkan Surat Edaran Bank Indonesia No.17/52/DKSP tanggal 30 Desember 2015 tentang Implementasi Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number pada Kartu ATM dan / atau Kartu Debit yang diterbitkan di Indonesia.

Cara ganti kartu ATM lewat mesin BNI Sonic pun tak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Untuk nasabah yang sudah melakukan penggantian kartu debit magnetic stripe-nya menjadi kartu debit chip dapat menikmati cash back pada transaksi pertamanya.

Baik untuk transaksi di e-commerce maupun transaksi melalui EDC di merchant/toko dan dapat menikmati berbagai program penawaran yang menarik di berbagai merchant terkemuka.

https://money.kompas.com/read/2021/11/18/110000026/cuma-3-menit-ini-cara-ganti-kartu-atm-lewat-mesin-bni-sonic

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke