Salin Artikel

Berkah Amanah Donatur, LPI DD Berhasil Raih Peringkat Perak pada Ajang SNI Award 2021

KOMPAS.com – Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) atau lebih dikenal sebagai Dompet Dhuafa Pendidikan (DPP) berhasil meraih Peringkat Perak dalam kategori Organisasi Menengah Jasa di ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2021.

Adapun ajang penghargaan tersebut digelar di Auditorium Soemitro Djojohadikoeseomo, Gedung BJ Habibie, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Penilaian pada ajang tersebut dilakukan oleh 20 juri yang dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno selama hampir satu tahun.

Kepala LPI DD Muhammad Syafi’e el-Bantani mengatakan, keikutrsertaan LPI DD dalam SNI Award tidak lepas dari semangat perbaikan dalam pengelolaan organisasi.

Menurutnya, keberlangsungan organisasi tidak bisa terlepas dari komitmen kepemimpinan dan implementasi sistem dalam sebuah organisasi. Hal tersebut dapat mendorong upaya menjaga kualitas pelayanan dan produk yang dihasilkan.

Syafi’e pun berharap, keikutsertaan organ Dompet Dhuafa yang berfokus pada program pendidikan dan mengadopsi standar ISO 9001:2015 itu dapat memberikan banyak hal baru, terutama terkait proses desk hingga site evaluation.

Masukan dari dewan juri, lanjut Syafi’e, juga diharapkan dapat menguatkan proses implementasi sistem, kualitas, dan keberlanjutan LPI DD.

“Pencapaian ini akan memperkuat kinerja LPI DD dalam menjalankan amanah masyarakat untuk program-program pendidikan bagi masyarakat marginal dan berkontribusi mengurangi kemiskinan di Indonesia,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (20/11/2021).

Penganugerahan SNI Award, lanjutnya lagi, menjadi pengakuan pemerintah Indonesia bagi LPI-DD. Ini berarti, LPI DD telah konsisten menerapkan SNI, menunjukkan kinerja tinggi, serta memiliki kemampuan mengelola perubahan dan melakukan transformasi untuk keberlanjutan organisasi.

Sebagai informasi, SNI Award 2021 merupakan penganugerahan yang ke-16 sejak diselenggarakan pertama kali pada 2005. Penghargaan ini terdiri dari 12 kategori yang tersebar dari industri dan organisasi, baik kecil, menengah maupun besar.

https://money.kompas.com/read/2021/11/20/180500826/berkah-amanah-donatur-lpi-dd-berhasil-raih-peringkat-perak-pada-ajang-sni

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.