Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Stockbit Investa Bersama Akuisisi Mahakarya Artha Sekuritas

Co-founder Stockbit Wellson Lo mengatakan, melalui proses akuisisi yang akan dirampungkan dalam waktu dekat ini, nama Mahakarya Artha Sekuritas akan berubah menjadi Stockbit Sekuritas.

“Kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor,” ujar Wellson dalam siaran pers, Selasa (23/11/2021).

Wellson mengatakan, Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal. Dia berharap, akuisisi ini bisa menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas Megawati Soewardi menyambut baik akuisisi ini. Dia bilang, kesamaan visi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama dalam akuisisi ini.

“Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya,” kata Megawati.

Megawati mengungkapkan, akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.

Wellson menambahkan, Stockbit terus-menerus berinovasi dan mengembangkan teknologi kelas dunia bagi penggunanya. Adapun, fokus utama akuisisi ini adalah peningkatan kapabilitas teknologi platform trading online serta upaya mempertahankan standar keamanan dan privasi bagi seluruh pengguna.

“Dengan layanan perdagangan saham online yang modern, dan dihadirkan secara sederhana, kami harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal,” jelas Wellson.

Wellson menambahkan, stockbit ingin berkontribusi dalam meningkatkan jumlah investor di pasar modal serta mendukung perekonomian nasional. Apalagi pertumbuhan investor kian pesat saat ini.

Di awal tahun 2016, jumlah investor saham tercatat sebanyak 434.000 orang. Sementara di akhir Oktober 2021, jumlahnya sebesar 3,1 juta. Wellson memastikan, pihaknya akan terus fokus membuka akses dan memudahkan investasi di pasar modal, khususnya di kalangan investor pemula dan investor ritel.

“Untuk meningkatkan pengetahuan para investor, khususnya investor pemula, kami juga telah meluncurkan Stockbit Academy sebagai sarana belajar saham dari nol dari para profesional secara gratis,” kata Wellson.

https://money.kompas.com/read/2021/11/23/150829026/stockbit-investa-bersama-akuisisi-mahakarya-artha-sekuritas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke