Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Luhut: Jokowi Akan Sampaikan Pentingnya Restorasi Mangrove di Forum G20

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, hal ini dikemukakan supaya negara-negara atau pemimpin dunia tidak hanya bicara konsep, tapi melakukan tindakan nyata.

"Jadi Presiden mengirim pesan, kita jangan ngomong-ngomong saja dalam pertemuan tinggi dunia. Karena program ini didanai 1,2 miliar dollar AS," kata Luhut melalui siaran persnya, Jumat (26/11/2021).

Luhut menilai, besarnya luasan restorasi mangrove yang dilakukan Indonesia akan memberikan nilai berupa karbon kredit, sehingga hal ini dinilai penting dan berharga serta menjadi nilai tambah.

Oleh karena itu, pihaknya bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Perdagangan, PLN, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang menyelesaikan aturan turunan terkait karbon kredit.

"Sekarang kami sedang menyempurnakan (aturan turunan) mengenai pelaksanaan carbon pricing dan carbon trading, kerena Indonesia salah satu negara superpower dalam karbon kredit," ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2021/11/26/124618426/luhut-jokowi-akan-sampaikan-pentingnya-restorasi-mangrove-di-forum-g20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke