Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kuartal III-2021, Penjualan SMKL Naik 22 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), perusahaan yang bergerak di bidang kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 22 persen YoY di periode sembilan bulan tahun 2021.

Perseroan juga mencatatkan perolehan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 72,1 miliar, meningkat signifikan sebesar 268,3 persen YoY, dari Rp 19,6 miliar di tahun sebelumnya.

Seiring dengan peningkatan laba usaha yang signifikan, peningkatan laba bersih yang signifikan juga disebabkan oleh penurunan beban keuangan menjadi Rp 43,9 miliar dari Rp 51,5 miliar periode sama tahun lalu.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik secara konsisten untuk menjaga kepuasan dan loyalitas pelanggan. Kami akan menjaga kualitas kemasan terbaik yang kami produksi hari ini, sehingga hasil produksi kami esok hari atau beberapa tahun kedepan masih tetap sama dengan standar kualitas terbaik,” kata Ang Kinardo, Direktur Utama SMKL melalui siaran pers, Jumat (26/11/2021).

Saat ini, SMKL memiliki beberapa divisi yang memanfaatkan teknologi pengemasan terkini untuk menghasilkan produk-produk kemasan unggulan. Hasil produksi divisi-divisi tersebut, yaitu Corrugated Carton Box, Pre-print Corrugated Box, Offset Printing Box, dan Rigid Box.

Total penjualan dari produk-produk tersebut pada kuartal III tahun 2021 mencapai Rp 1,53 triliun atau tumbuh 22 persen YoY dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Kontribusi penjualan SMKL berasal dari segmen Carton Box yang mencapai Rp 872,6 miliar.

Untuk Offset Printing Rp 355 miliar, Pre-print Rp 232,8 miliar, dan Rigid Box senilai Rp 73,9 miliar.

Kontribusi penjualan terbesar SMKL berasal dari segmen Carton Box yang naik 23,1 persen YoY dan Offset Printing yang meningkat 22,3 persen YoY jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

“Meskipun penjualan meningkat pada periode ini, SMKL terus berupaya mengembangkan usaha dengan membangun pabrik baru di Jawa Tengah agar lebih dekat dengan pelanggan dan dapat mendistribusikan dengan lebih cepat ke pelanggan,” tegas dia.

https://money.kompas.com/read/2021/11/27/094221326/kuartal-iii-2021-penjualan-smkl-naik-22-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke