Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

HM Sampoerna Investasi Rp 2,4 Triliun Bangun Fasilitas Produksi Tembakau di Karawang

Adapun nilai investasi yang disalurkan sebesar 166,1 juta dollar AS atau setara Rp 2,4 triliun.

IQOS merupakan produk tembakau bebas asap tanpa pembakaran, dan diklaim mengurangi paparan zat berbahaya atau berpotensi berbahaya hingga 95 persen dibandingkan asap rokok.

"Melalui investasi ini, kami berharap Sampoerna dapat menjadi salah satu motor penggerak penerapan teknologi dan inovasi demi keberlanjutan industri produk tembakau nasional. Hal ini sejalan dengan upaya-upaya pemulihan ekonomi dan inisiatif pemerintah menjalankan peta jalan Making Indonesia 4.0," ujar Menteri Investasi Bahlil Lahadalia lewat siaran persnya, Rabu (1/12/2021).

Bahlil mengatakan bahwa perluasan investasi oleh Sampoerna karena pemerintah bisa menciptakan iklim investasi yang baik, sehingga mampu menarik lebih banyak investor ke Indonesia, terutama yang berorientasi ekspor.

"Investasi ini merupakan contoh nyata dari kepercayaan sektor swasta terhadap iklim investasi di negara kita. Ke depannya, kami berharap semakin banyak perusahaan yang memperluas portofolio investasinya di Indonesia," tambah Bahlil.

Sementara itu, Presiden Direktur HM Sampoerna Mindaugas Trumpaitis menuturkan, realisasi investasi yang mereka lakukan merupakan bentuk kepercayaan perseroan atas iklim investasi Indonesia dan upaya nyata untuk menjadi bagian dari pemulihan perekonomian nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.

"Fasilitas ini merupakan bagian dari komitmen global PMI dalam menyediakan produk tembakau bebas asap sebagai alternatif yang lebih baik bagi perokok dewasa," katanya.

https://money.kompas.com/read/2021/12/01/104500626/hm-sampoerna-investasi-rp-2-4-triliun-bangun-fasilitas-produksi-tembakau-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke