Salin Artikel

Digitalisasikan Sektor Peternakan dan Pangan, WMP Gandeng Angkit Agro Technology dan Dompet Dhuafa

CEO Widodo Makmur Perkasa Tumiyana mengatakan, tujuan dari kolaborasi ini adalah optimalisasi potensi sektor peternakan dan pertanian.

Angkit Agro Technology akan menyediakan platform funding campaign yang menghimpun berbagai funding partners untuk terlibat dalam program agribisnis dan menyediakan layanan monitoring berbasis teknologi.

Teknologi ini nantinya akan digunakan semua pihak secara transparan guna memudahkan proses digitalisasi sektor peternakan dan pertanian, serta peningkatan kapasitas dan kapabilitas pengawasan baik bagi WMP maupun bagi para Investor.

Sementara itu Dompet Dhuafa akan berperan untuk menyalurkan bantuan permodalan berbentuk wakaf produktif yang dibutuhkan untuk melaksanakan program ini, sebagai bentuk pemberdayaan bagi mitra peternak dan petani binaan.

Dia menambahkan, pihaknya sangat menyambut baik kesempatan untuk berkolaborasi bersama Angkit Agro Technology serta Dompet Dhuafa ini.

Langkah ini diharapkan menjadi salah satu bentuk komitmen digitalisasi di industri pangan di Indonesia, khususnya bagi para pelaku industri peternakan serta pertanian muda di Indonesia yang telah bergabung dalam program pembinaan kami.

“Dengan kolaborasi ini diharapkan selain terjadinya peningkatan pemberdayaan para pelaku industri peternakan dan pertanian di Indonesia, juga dapat menjadi proyek percontohan kolaborasi korporasi, perusahaan teknologi, lembaga non-profit, serta industri kerakyatan dalam memajukan perekonomian di Indonesia,” tambah Tumiyana.

Dia berharap kolaborasi ini bisa membawa dampak positif bagi para pelaku industri, juga dapat menjadi cikal bakal kebangkitan Indonesia sebagai kekuatan pangan dunia.

CEO Angkit Agro Technology Fitra Abriwibawa mengatakan, sebagai Perusahaan Teknologi Agrikultur Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan platform terintegrasi dan berbasis IoT, ia berharap dapat berperan sebagai jembatan antara pelaku industri peternakan dan pertanian dengan konsumen maupun investornya.

“Kerja sama ini diharapkan dapat membawa akselerasi pada pertumbuhan sektor pangan ini. Selain itu harapan kami kolaborasi ini dapat menjadi proyek percontohan bagi pelaku industri pangan lainnya di Indonesia,” jelas Fitra.

Sementara itu, Direktur Pemberdayaan dan Pengembangan Ekonomi Dompet Dhuafa Doni Marlan mengatakan, dengan kombinasi antara teknologi yang dimiliki oleh Angkit Agro, dan pengalaman WMP selama dua puluh enam tahun mengelola sektor peternakan dan pertanian, diharapkan mampu menghasilkan sapi-sapi kurban dengan kualitas terbaik untuk para shohibul kurban.

"Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya mampu mendongkrak terpenuhinya kebutuhan digital, namun juga memiliki nafas yang selaras dengan visi dan misi Dompet Dhuafa dalam pemberdayaan kaum dhuafa, terutama yang terlibat dalam sektor ini,” tambah Doni.

https://money.kompas.com/read/2021/12/01/111700726/digitalisasikan-sektor-peternakan-dan-pangan-wmp-gandeng-angkit-agro

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.