Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bayar Bayar Netflix Berlangganan Pakai GoPay dan Dana

JAKARTA, KOMPAS.com - Netflix adalah aplikasi penyedia steaming film yang tengah digandrungi saat ini. Apalagi di kala pandemi Covid-19 membuat masyarakat tidak bisa menonton film di bioskop, maka langganan Netflix menjadi jalan keluar bagi kejenuhan selama di rumah saja.

Aplikasi yang didirikan di Scotts Valley, California ini menawarkan biaya langganan Netflix yang cukup murah. Sebelumnya untuk cara berlangganan Netflix harus memiliki kartu kredit atau debit, tapi sekarang cara bayar Netflix adalah sudah bisa lewat dompet digital GoPay dan Dana.

Cara berlangganan Netflix pakai GoPay

Kerjasama Netflix dengan GoPay ini dikonfirmasi oleh Chief Marketing Officer GoPay Fibriyani Elastria yang mengatakan kesepakatan ini merupakan jawaban dari banyak kebutuhan pembayaran digital tanpa kontak yang dilakukan melalui ponsel.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan GoPay sebagai pilihan pembayaran uang elektronik pertama bagi pelanggan Netflix di Indonesia. Kami berupaya memperluas akses GoPay sebagai pilihan pembayaran digital terbaik,” ungkap Fibriyani, dikutip dari Tribun Seleb, Kamis (2/12/2021).

Bagi anggota langganan Netflix yang baru, tersedia empat paket langganan Netflix yang dapat dibayar menggunakan GoPay, yaitu Paket Ponsel (Rp 54.000 per bulan), Paket Dasar (Rp 120.000 per bulan), Paket Standar (Rp 153.000 per bulan), dan Paket Premium (Rp 186.000 per bulan).

Setelah memilih paket cara berlangganan Netflix, anggota baru bisa memilih Digital Wallet untuk cara bayar Netflix. Kemudian anggota baru diminta untuk mengisi nomor ponsel yang terkoneksi dengan akun GoPay untuk melengkapi proses pendaftaran agar bisa menikmati tayangan terbaik dari langganan Netflix.

 

Berikut langkah-langkah cara bayar Netflix pakai GoPay dilansir dari situs resmi Gojek:

  1. Buka Netflix.com melalui mobile atau desktop browser. Daftar atau masuk ke akun Netflix adalah menggunakan email. Pilih paket bulanan yang diinginkan.
  2. Pilih GoPay sebagai metode cara bayar Netflix.
  3. Masukkan nomor ponsel yang tersambung dengan akun GoPay.
  4. Kode OTP akan dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar.
  5. Masukkan PIN GoPay.
  6. Yeay! Akun GoPay sudah terhubung dengan langganan Netflix. Saldo GoPay akan terbayarkan otomatis di bulan selanjutnya.

Namun perlu dicatat cara bayar Netflix ini hanya bisa digunakan untuk satu akun Netflix hanya bisa tersambung dengan satu akun GoPay dan sebaliknya. Nomor HP terdaftar di Netflix adalah dapat berbeda dengan nomor HP yang tersambung dengan akun GoPay.

Kemudian, untuk langganan Netflix adalah menggunakan layanan subscription based yang artinya setiap bulan setelah pengguna menghubungkan GoPay sebagai metode pembayaran, saldo GoPay akan otomatis terbayarkan untuk bulan selanjutnya. Jadi selalu pastikan saldo GoPay selalu cukup.

 

Cara bayar Netflix pakai Dana

Sebelum mengikuti cara berlangganan Netflix pakai Dana, pastikan sudah memiliki akun Dana dan mengunduh aplikasi Dana di PlayStore maupun iOS.

Demikian langkah-langkah cara berlangganan Netflix adalah menggunakan dompet digital GoPay dan Dana yang akan memudahkan langganan Netflix daripada menggunakan pembayaran dengan kartu kredit maupun kartu debit. Semoga ke depannya cara berlangganan Netflix akan lebih mudah lagi.

https://money.kompas.com/read/2021/12/02/184938726/cara-bayar-bayar-netflix-berlangganan-pakai-gopay-dan-dana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke