Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pos Indonesia Fokus Kembangkan MyPos, Apa Itu?

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana mengatakan, MyPos merupakan layanan yang dikembangkan dalam bentuk gerai dan platform online.

Gerai MyPos didesain dengan tampilan menarik, kekinian, dan fresh look, sesuai dengan karakter kalangan milenial, dan dibuat berbeda dengan gerai atau Kantor Pos lainnya. 

"Tampilannya berbeda, lebih fresh look. Tempatnya juga berada di titik atau lokasi di mana banyak dikunjungi kalangan milenial, seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe, atau tempat kongkow," ujar Ana dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

Lebih lanjut Ana menyebutkan, peluncuran layanan itu bebarengan dengan bergabungnya 600 titik lokasi menjadi gerai MyPos dari berbagai daerah di Indonesia.

Adapun peluncuran MyPos di pusatkan di Kota Surabaya, menandai dimulainya terobosan terbaru Pos Indonesia ini.

"Saat ini ada 600 titik lokasi yang bergabung menjadi gerai MyPos. Gerai ini hadir di semua kota besar di Indonesia, 10 di antaranya ada di Papua," kata Ana.

MyPos tak hanya hadir sebagai layanan kurir, logistik, dan berbagi layanan jasa keuangan, tetapi diharapkan menjadi pusat bisnis atau transaksi milenial.

Pasalnya, layanan itu bisa dimanfaatkan untuk titik kumpul atau bekerja di kafe dengan kemudahan akses kurir dan fitur MyPos.

Terkait jam operasionalnya, gerai akan melayani pelanggan mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Panjangnya jam operasional MyPos ini diharapkan akan memudahkan konsumen melakukan pengiriman barang kapan pun.

"Ini yang membedakan gerai MyPos dengan agen atau kantor layanan Pos lainnya. Kami berharap, gerai ini bisa menjawab kebutuhan milenial dalam melakukan pengiriman barang dan mengakses layanan Pos Indonesia lainnya," tutur Ana.

Selain gerai, Pos Indonesia juga mengembangkan platform online MyPos. Platform ini dikhususkan bagi agen atau pemilik gerai yang bergabung menjadi agen MyPos.

"Ini akan memudahkan pemilik gerai MyPos dalam melayani pelanggan. Semua layanan Pos Indonesia bisa diakses secara cepat dan mudah melalui platform online MyPos," ucap Ana.

https://money.kompas.com/read/2021/12/02/201338526/pos-indonesia-fokus-kembangkan-mypos-apa-itu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke