Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kredivo Prediksi Makin Banyak Orang Pakai Paylater untuk Belanja Barang Mahal Tahun Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, tren belanja online dengan metode "beli sekarang, bayar nanti" alias Paylater semakin digemari.

Metode pembayaran Paylater memungkinkan orang untuk bisa membeli barang secara kredit walaupun tidak memiliki kartu kredit.

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari menilai, tahun depan tren ini akan semakin tinggi lagi.

Bahkan, tingkat kepercayaan diri masyarakat untuk menggunakan Paylater pada pembelian barang dengan nilai yang terbilang mahal juga akan meningkat.

"Saat ini terbilang sudah lumayan banyak yang menggunakan layanan ini, di tahun depan kepercayaan mereka untuk menggunakan Paylater ketika beli barang terbilang mahal juga semakin tinggi," ujar Indina saat jumpa pers virtual, Kamis (2/12/2021).

Menurut Indina, tingkat kepercayaan masyarakat tinggi untuk belanja barang mahal melalui Paylater adalah karena orang-orang akan mulai menganggap kalau belanja menggunakan Paylater akan terjamin keamanannya.

"Ke depan, masyarakat juga akan meningkatkan penggunaan layanan ini," kata dia.

Indina menambahkan, masyarakat tertarik menggunakan layanan Paylater lantaran menganggapnya sebagai layanan yang mudah.

Kemudian, Paylater juga dinilai menjadi solusi bagi masyarakat saat mengalami kendala keuangan.

Bahkan, selama festival belanja seperti 11.11 dan 12.12, transaksi belanja online melalui Paylater akan semakin melonjak. 

"Tidak hanya terkonsentrasi pada jam belanja saja. (Transaksi) akan lebih merata di hari libur dan jam kerja," kata Indina.

https://money.kompas.com/read/2021/12/03/080000226/kredivo-prediksi-makin-banyak-orang-pakai-paylater-untuk-belanja-barang-mahal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke