Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sah, Pertamina Hulu Energi Kuasai 51 Persen Saham Elnusa

Direktur Utama Elnusa  Ali Mundakir mengatakan, aksi korporasi itu merupakan salah satu komitmen PT Pertamina (Persero) dalam pembentukan subholding upstream Pertamina, serta penyelarasan lingkup bisnis inti pada sektor hulu migas.

"Kami akan meningkatkan sinergi dan kolaborasi untuk mendukung kinerja operasional subholding upstream ke Elnusa sebagai pemegang saham pengendali," kata dia, dalam keterangannya, Jumat (3/12/2021).

Melalui aksi koporasi itu, Elnusa optimistis dapat mempertahankan posisi sebagai perusahaan nasional jasa energi di Indonesia yang mampu memberikan solusi total kepada pelanggan.

"Kami memiliki segmentasi bisnis yang lengkap dalam jasa energi mulai dari hulu sampai hilir," ujar Ali.

Dengan adanya penguatan bisnis tersebut, Ali mengklaim, pihaknya mampu meningkatkan nilai layanan yang lebih baik untuk klien juga para pemegang saham.

"Kami siap berkolaborasi dan terus bersinergi untuk berperan aktif mendukung subholding upstream, Pertamina Group, dan KKKS lainnya dalam mewujudkan target peningkatan produksi migas nasional 1 juta BOPD di tahun 2030 mendatang dengan sangat optimis," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2021/12/03/182041226/sah-pertamina-hulu-energi-kuasai-51-persen-saham-elnusa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke