Salin Artikel

5 Cara Utang Pulsa Telkomsel dalam Layanan Paket Darurat

JAKARTA, KOMPAS.com – Utang pulsa Telkomsel bisa menjadi alternatif solusi saat pulsa dan kuota internet habis. Apalagi jika isi dompet sedang menipis, sementara kebutuhan untuk telepon, mengirim chat atau membaca berita online tetap harus terpenuhi.

Layanan utang pulsa Telkomsel dapat digunakan dengan cara mengaktifkan paket darurat. Dengan menggunakan layanan paket darurat Telkomsel, pengguna tetap dapat berkomunikasi meski dalam keadaan pulsa habis.

Paket darurat adalah paket combo (internet, telepon, dan SMS) yang bisa diaktifkan dan dibayar nanti ketika sudah mengisi pulsa. Utang pulsa Telkomsel akan dipotong otomatis sebagai pembayaran paket darurat saat isi ulang.

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan utang pulsa Telkomsel atau paket darurat?
Dikutip dari laman laman resmi Telkomsel, Kamis (3/12/2021), setiap pelanggan bisa mengaktifkan paket darurat (utang pulsa Telkomsel) lebih dari 1 kali.

Namun syaratnya nomor pelanggan termasuk ke dalam kriteria dan telah membayar tagihan paket darurat yang dimiliki sebelumnya. Aktivasi paket darurat dapat dilakukan maksimal 5 kali dalam 30 hari.

Jika pelanggan mengaktifkan paket darurat atau layanan utang pulsa Telkomsel lebih dari 1 kali, maka sisa paket sebelumnya akan tidak diakumulasikan atau dianggap hangus.

Aktivasi utang pulsa Telkomsel lewat telepon

  • Pastikan nomor pelanggan adalah nomor Telkomsel PraBayar.
  • Jika pulsa pelanggan tidak mencukupi lalu mencoba menelepon, maka pelanggan akan mendapatkan penawaran paket darurat melalui nada tunggu jika memenuhi kriteria.
  • Jika setuju, silakan menekan tombol ‘1’.
  • Tunggu SMS notifikasi dari 5111 atau 5050 bahwa Paket Darurat telah diaktifkan.
  • Paket Darurat dapat digunakan sesuai masa berlaku.

Pembayaran Paket Darurat

Pembayaran utang pulsa Telkomsel bisa dilakukan melalui berbagai metode. Pertama dengan isi ulang pulsa, maka pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan.

Kedua, menerima transfer pulsa, maka pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan (masih tahap uji coba).

Ketiga, saat masa aktif paket darurat telah habis, pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan (masih tahap uju coba).

Keempat, akses UMB *505# lalu pilih menu “Cek Tagihan”, lalu pilih menu “Bayar” (masih tahap uji coba).

Demikian informasi tentang 5 cara utang pulsa Telkomsel dalam layanan paket darurat. Layanan ini dapat Anda manfaatkan saat kehabisan pulsa tapi harus tetap berkomunikasi.

https://money.kompas.com/read/2021/12/03/194926126/5-cara-utang-pulsa-telkomsel-dalam-layanan-paket-darurat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.