Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simpel dan Mudah, Begini Cara Buka Rekening BNI Online

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI memberikan kemudahan bagi calon nasabahnya yang ingin membuka rekening secara daring. Bagaimana cara buka rekening BNI online?

Cara membuka rekening BNI online bisa dilakukan tanpa harus pergi ke kantor cabang. Anda cukup mengunduh aplikasi BNI Mobile melalui PlaySore maupun AppStore menggunakan smartphone. Setelah itu tinggal mengikuti petunjuk-petunjuk berikutnya.

Selain tidak perlu datang ke kantor cabang, membuka rekening bank BNI online juga punya keunggulan dibanding bank lainnya. Misalnya dalam hal video call dengan petugas bank untuk verifikasi data. Hal tersebut tidak diperlukan ketika membuka rekening BNI secara online.

Calon nasabah yang membuka rekening BNI online cukup melakukan selfie untuk verifikasi data. Nasabah bisa langsung transaksi setelah aktivasi BNI Mobile Banking.

Ada beberapa jenis tabungan yang bisa dipilih nasabah saat buka rekening BNI online. Pilihan tersebut yaitu Tabungan BNI Taplus, BNI Taplus Muda, dan BNI Taplus Bisnis atau lebih dikenal dengan istilah Tabungan Digital.

Dikutip dari laman resminya, bni.co.id, Minggu (5/12/2021), Tabungan Digital adalah salah satu fitur yang BNI sediakan untuk memudahkan calon nasabahnya. Anda bisa buka rekening BNI online dengan memakai smartphone.

Cara buka rekening BNI online

Berikut cara buka rekening BNI online melalui aplikasi BNI Mobile banking:

  • Pertama, unduh dan buka aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Buka Aplikasi BNI Mobile Banking, lalu klik "Buka Rekening BNI".
  • Pilih "Pembukaan Rekening BNI Taplus".
  • Mulai pembukaan tabungan dengan klik "Daftar".
  • Siapkan e-KTP serta NPWP (bila ada), serta kertas putih dan alat tulis untuk melakukan tanda tangan
  • Isi NIK, tanggal lahir dan input kode referral (bila ada)
  • Isi data diri hingga menyelesaikan proses selfie
  • Anda akan mendapatkan nomor rekening dan nomor kartu debit virtual
  • Rekening Anda telah aktif, namun Anda perlu untuk melakukan aktivasi BNI Mobile Banking untuk melakukan transaksi
  • Setelah aktivasi BNI Mobile Banking, ada perlu segera melakukan setoran awal sesuai dengan yang telah dipersyaratkan untuk menghindari rekening tertutup otomatis oleh sistem

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat buka rekening BNI online. Ini bertujuan agar proses pembukaan rekening BNI lancar.

Pertama harap memastikan kondisi jaringan internet dalam keadaan stabil (4G) atau bisa menggunakan jaringan wifi. Selain itu, calon nasabah juga harus memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.

Proses pembukaan rekening disarankan menggunakan browser Google Chrome untuk smartphone Android atau Safari untuk smartphone Apple.

Sementara itu, pembukakan rekening dengan cara ini hanya dapat dilakukan 1 kali untuk setiap NIK. Selanjutnya bila akan menambah rekening tabungan lagi, maka dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking.

BNI Taplus Muda

Setoran awalnya Rp 100.000 dan dana mengendap sebesar Rp 50.000.

Itulah informasi tentang cara buka rekening BNI online melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Secara umum, cara buka rekening BNI online terbilang mudah dan cepat. Selain itu, calon nasabah tidak perlu melakukan video call untuk verifikasi data.

https://money.kompas.com/read/2021/12/05/151409926/simpel-dan-mudah-begini-cara-buka-rekening-bni-online

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke