Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Pastikan Layanan Perbankan Beroperasi Normal di Wilayah Sekitar Gunung Semeru

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto memastikan, layanan BRI di sekitar wilayah tersebut tetap berjalan normal guna mendukung aktivitas perekonomian masyarakat. 

"Operasional perbankan BRI di sekitar wilayah kami upayakan dapat tetap berjalan tanpa gangguan untuk melayani kebutuhan layanan perbankan di sekitar lokasi bencana," ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip Senin (6/12/2021).

Selain itu, Aestika menambahkan, masyarakat juga masih bisa mengakses layanan transaksi melalui ATM, CRM, hingga AgenBRILink.

"Selain itu, layanan digital banking BRI seperti BRImo, mobile banking, internet banking juga tetap tersedia untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut Aestika menyebutkan, dalam rangka merespons erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12/2021), BRI telah menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak awan panas erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Melalui program tanggung jawab sosial (CSR), BRI menyalurkan bantuan kepada pengungsi berupa mobil evakuasi, makanan siap saji, air mineral, selimut, tenda, kasur lipat, masker, survival kit, obat-obatan dan lainnya.

"BRI terus berupaya menyalurkan bantuan tanggap darurat dan percepatan pemulihan bencana gunung meletus di Kabupaten Lumajang. Kami terus berkoordinasi dan menyalurkan bantuan ke posko-posko evakuasi, itu prioritas utama kami," ucap Aestika.

https://money.kompas.com/read/2021/12/06/111002226/bri-pastikan-layanan-perbankan-beroperasi-normal-di-wilayah-sekitar-gunung

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke