Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Cara Beli Token Listrik lewat m-Banking BCA dan Mesin ATM

JAKARTA, KOMPAS.com – Bayar tagihan listrik memang perkara yang simpel, tapi penting untuk kenyamanan keluarga di rumah. Cara bayar listrik lewat m-Banking BCA bisa menjadi pilihan jika Anda merupakan nasabah bank BCA.

Selain mudah, cara bayar listrik lewat m-Banking BCA juga terbilang cepat. Hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk bayar tagihan listrik maupun beli token listrik.

Ada perbedaan antara bayar tagihan listrik dengan beli token listrik. Bayar tagihan listrik berlaku untuk pelanggan PLN Pascabayar. Sedangkan beli token listrik untuk pelanggan PLN Prabayar.

Memahami perbedaan ini penting untuk diketahui agar tidak salah dalam cara bayar listrik lewat m-Banking BCA atau BCA Mobile. Karena biaya pembayaran tagihan listrik dengan beli token listrik juga berbeda.

Bank BCA menetapkan biaya admin untuk bayar tagihan listrik PLN sebesar Rp 3.000. Sementara untuk beli token listrik dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500.

Diketahui, bayar tagihan listrik secara online tersedia di aplikasi BCA Mobile. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan transaksi kapan dan di mana saja, termasuk untuk bayar tagihan listrik dan token listrik.

Cara bayar listrik lewat m-Banking BCA

Bagaimana cara bayar listrik lewat m-Banking BCA? Jika aplikasi BCA Mobile sudah terpasang di smartphone, Anda tinggal mengikuti petunjuk berikut ini:

Berikut cara beli token listrik di m-Banking BCA:

Selain lewat m-Banking BCA, cara bayar listrik juga dapat dilakukan melalui mesin ATM. Berikut tahapan-tahapannya:

Demikian informasi seputar cara bayar listrik lewat m-Banking BCA dan mesin ATM. Pada dasarnya, bayar tagihan listrik maupun beli token listrik tidak membutuhkan waktu lama. Kurang dari lima menit, bayar tagihan listrik selesai.

https://money.kompas.com/read/2021/12/06/144032226/simak-cara-beli-token-listrik-lewat-m-banking-bca-dan-mesin-atm

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+