Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BCA Beri Dukungan ke Peserta Festival Kopi Indonesia di Rusia

Direktur BCA John Kosasih menuturkan tahun ini merupakan tahun ketiga Festival Kopi Indonesia, dan kali pertama BCA berpartisipasi mendukung acara.

”BCA berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional, termasuk dukungan kepada UMKM. Kami ingin membawa nama baik UMKM Indonesia, khususnya yang bergerak di bisnis kopi, dalam kegiatan Festival Kopi Indonesia di Rusia,’ ujar John Kosasih dalam keterangan resminya, Senin (6/12/2021).

Festival Kopi Indonesia merupakan bentuk kerjasama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moskow, Rusia.

Dalam event ini, BCA telah memberikan pendampingan bagi seller binaan agar mampu meningkatkan kualitas dan menjaga standar pemasaran yang konsisten.

"Kami berharap setelah kegiatan ini berakhir, para seller tetap dapat melanjutkan ekspor kopi ke Rusia dan negara-negara lainnya,” kata dia.

Dalam acara ini, BCA memberikan dukungan kepada delapan peserta Festival Kopi Indonesia yakni Aksata Coffee, Awi Coffee, Bali Beans Coffee, Bangflo, Dua Coffee Roastery, Kopi Ketjil, Mozass Healthy Labs, dan Taman Delta Coffee.

Sebanyak tujuh di antaranya merupakan UMKM binaan BCA lulusan BCA UMKM Fest dan program BCA Bangga Lokal, yang berasal dari Jakarta, Semarang, Medan, Bali, dan Flores. Kedelapan merchant ini menawarkan beragam varian kopi, antara lain Arabica, Robusta, Luwak, Gayo, Flores, Green Coffee, dan Bali Kintamanis.

“Hal ini sejalan dengan upaya BCA dalam mempercepat realisasi tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) maka program ini pun turut serta menerapkan aspek tersebut. Kami berharap keberadaan program ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh UMKM di Indonesia serta membangkitkan semangat untuk keluar dari situasi penuh ketidakpastian,” tutup John.

https://money.kompas.com/read/2021/12/06/202520826/bca-beri-dukungan-ke-peserta-festival-kopi-indonesia-di-rusia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke