Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Setelah Angkat Dirut Baru, Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi PLN

Mengutip keterangan resmi PLN, Selasa (7/12/2021), perubahan jajaran direksi ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tanggal 7 Desember 2021.

Kementerian BUMN memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat tiga direksi, yakni Syofvi F Roekman dari posisi Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia; Syamsul Huda dari posisi Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara; serta Muhammad Ikbal Nur dari posisi Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan.

Sebagai gantinya, Erick mengangkat dan menetapkan Yusuf Didi Setiarto sebagai Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia, Adi Lumakso sebagai Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, serta Adi Priyanto sebagai Direktur Bisnis Regional Sulawesi, Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi mengungkapkan bahwa PLN menyambut dan akan mendukung penuh Yusuf Didi Setiarto, Adi Lumakso, dan Adi Priyanto yang masuk jajaran direksi PLN.

"Serta menyampaikan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan oleh Syofvi F Roekman, Syamsul Huda, dan Muhammad Ikbal Nur," ungkapnya.

Ia menjelaskan, pergantian direktur merupakan hal yang biasa terjadi dan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan. Agung memastikan bahwa PLN akan terus berkomitmen untuk melakukan transformasi guna memberikan pelayanan yang terbaik dan prima bagi semua pelanggan di Indonesia.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir telah mengangkat Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN, menggantikan Zulkifli Zaini yang sudah dua tahun menjabat posisi itu.

Surat Keputusan RUPS terkait perubahan posisi pucuk pimpinan PLN itu disampaikan langsung oleh Erick di Kantor Pusat PLN di Jakarta dan berlaku sejak 6 Desember 2021.

Berikut susunan terbaru direksi PLN:

https://money.kompas.com/read/2021/12/07/120936126/setelah-angkat-dirut-baru-erick-thohir-rombak-jajaran-direksi-pln

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke