Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sewa Ayam hingga Paparazi, Ini 10 Jasa Sewa Teraneh di Dunia

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan jasa sewa memang selalu menguntungkan karena hanya perlu mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkan manfaat yang sama dengan membelinya.

Biasanya jasa sewa bisa berupa tempat tinggal, barang, toko, jasa seperti pembersih rumah, kendaraan, barang elektronik, gedung, kantor, peralatan bayi hingga pakaian.

Tahukah kamu bahwa di dunia ini ada yang membuka jasa sewa teraneh yang bahkan tidak pernah terlintas di pikiran?

Berikut 10 jasa sewa teraneh di dunia dilansir dari situs MoneyWise:

1. Teman berpelukan

Setiap orang menikmati pelukan yang hangat dan menenangkan dari waktu ke waktu, terutama pada malam-malam yang sepi. Pelukan yang nyaman juga dibutuhkan dikala bersedih.

The Cuddlist, sebuah situs web yang memungkinkan memesan jasa terapi pelukan ini, meyakini setiap orang suatu hari pasti membutuhkan seseorang yang bisa memberikan kenyamanan secara profesional.

Menggunakan situs web untuk menemukan seseorang untuk dipeluk mungkin tampak konyol, tetapi berpelukan memiliki banyak manfaat kesehatan yang positif seperti mengurangi stres dan menurunkan tekanan darah.

Harga sewa jasa berpelukan ini minimal sebesar 60 dollar AS setara Rp 865.959 per jam. Harga bervariasi tergantung pilihan orang yang akan disewa jasa peluknya yang bisa dipilih di situs web tersebut.

2. Pengiring pengantin atau bridesmaids

Bagi banyak orang, pernikahan adalah hari yang benar-benar istimewa ketika dikelilingi oleh lusinan anggota keluarga dan teman. Namun terkadang seseorang membutuhkannya satu lagi.

Bridesmaids yang disewa bukanlah teman palsu atau pengganti, tetapi seseorang untuk membantu dengan detail hingga menit terakhir atau bertindak sebagai dukungan emosional ekstra. Setidaknya, itulah ide di balik Bridesmaid for Hire.

Di situs web tersebut dapat menyewa pengiring bridesmaids, menjadi pengiring pengantin profesional sendiri, atau mempelajari tips and trick untuk memulai bisnis pernikahan.

Harga untuk menyewa pengiring pengantin tidak tercantum di situs web tersebut, tetapi paket membantu pernikahan termasuk sesi telepon pra-pernikahan, koordinasi dengan vendor dan dukungan hari pernikahan berkisar dari 1.750-2.950 dollar AS setara Rp 25-42 juta.

3.Pulau Eksotis

Ternyata tidak perlu menjadi selebriti untuk bisa menyewa sebuah pulau, hanya diperlukan menjadi orang sangat kaya. Dream Exotic Rentals dapat menjadi solusi untuk memilih sejumlah besar pulau untuk liburan mewah bersama teman-teman.

Sejauh ini, tempat liburan paling mahal adalah Pulau Calivigny. Pulau tropis ini, terletak di utara Venezuela, memiliki 25 kamar tidur dan 25 kamar mandi dengan harga mulai dari 132.000 dollar AS setara Rp 1,9 miliar per malam.

4. Ayam

Rent The Chicken adalah situs web yang memungkinkan menyewa kandang beserta dua hingga empat ayam dalam jangka waktu enam bulan. Jasa sewa ini memperbolehkan pelanggannya mengadopsi ayamnya jika mau membeli.

Harga tergantung pada lokasi, tetapi paket sewa berkisar dari 600 dollar AS hingga lebih dari 1.000 dollar AS atau Rp 8,6-14,4 juta.

5. Teman

Ada kalanya teman tidak ada di saat kita memerlukan mereka. Apalagi ada beberapa kegiatan yang rasanya tidak enak jika dilakukan sendirian. Itulah yang membuat jasa sewa teman ada.

Situs web Rent a Friend memungkinkan memilih teman untuk semua jenis kegiatan, seperti acara sosial, hobi, atau sekadar hang out.

Pada situs tersebut, pelanggan bisa mempersempit pencarian teman dengan memilih usia dan jenis kelamin. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, minimal 10 dollar AS atau Rp 144.408 per jamnya.

6. Jasa mengantre

Jasa sewa ini memungkinkan seseorang menyewa orang untuk mengantre pembelian ponsel terbaru atau perilisan barang langka tertentu yang pastinya membutuhkan berjam-jam waktu mengantre.

Same Ole Line Dudes memungkinkan Anda mengucapkan selamat tinggal pada waktu yang terbuang saat mengantre. Namun sayangnya jasa sewa ini hanya tersedia di New York City.

Pelanggan harus memesan minimal dua jam sebelum acara dan dapat diperpanjang hingga 24 jam dengan biaya 485 dollar AS setara Rp 7 juta.

7. Paparazi

Jika ingin merasakan sensasi dikuntit paparazi seperti selebriti, maka sewa saja aktor untuk berpura-pura menjadi paparazi.

Contohnya Famous for a Day menyediakan jasa paparazi ini dengan opsi tiga paket yang bisa dipilih mulai dari 549-2.999 dollar AS untuk minimal empar paparazi.

Adapun jangka waktunya berkisar 30 menit sampai dua jam dan mereka akan menyertakan salinan foto yang sudah diambil selama sesi tersebut.

8. Kerumunan orang

Jasa sewa kerumunan orang ini bisa digunakan untuk meramaikan demo, rapat umum, dan acara perusahaan.

Seperti yang ditawarkan Crowds on Demand menyewakan aktor berbayar untuk hal ini. Situs web ini memang tidak memberikan harga, jadi pelanggan harus melakukan penawaran.

9. Ruang bioskop

Bioskop telah ada selama lebih dari 100 tahun, tetapi industri ini menghadapi persaingan yang semakin ketat dari layanan streaming film online seperti Netflix.

Jadi beberapa perusahaan bioskop seperti Landmark Cinemas, telah menemukan cara baru untuk memperoleh pendapatan yaitu dengan menyelenggarakan pemutaran film pribadi untuk acara perusahaan dan acara sekolah.

Selain itu, jasa sewa bioskop ini juga mengizinkan penyewaan untuk pesta, termasuk kompetisi video game di layar lebar. Harga tidak tercantum di situs webnya, tetapi tersedia berdasarkan permintaan.

10. Peti mati

The Federal Trade Commision mencatat rata-rata peti mati berharga 2.000 dollar AS atau setara Rp 28,8 juta. Peti mati mahoni atau perunggu paling mewah berharga hingga 10.000 dollar AS setara Rp 144 juta.

Itu sebabnya rumah duka, seperti Affordable Funeral Supply, memberi pilihan untuk menyewa peti mati hanya dengan 1.000 dollar AS atau Rp 14,4 juta.

Namun, peti mati yang disewa tidak akan ikut dikubur bersama jenazah tetapi hanya digunakan saat acara pemakaman. Sepertinya hal ini merupakan cara yang bagus untuk menghemat banyak uang.

Itulah deretan jasa penyewaan teraneh di dunia. Apakah kamu tertarik untuk memulai salah satu bisnis di atas?

https://money.kompas.com/read/2021/12/07/133900126/sewa-ayam-hingga-paparazi-ini-10-jasa-sewa-teraneh-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke