Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Startup GajiGesa Raup Pendanaan Pra Seri-A Rp 94,5 Miliar

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan rintisan atau startup manajemen dan kesejahteraan karyawan, GajiGesa, mendapatkan dana segar sebesar 6,6 juta dollar AS atau setara Rp 94,5 miliar dari pendanaan pra-Seri A.

Pendanaan itu dipimpin oleh MassMutual Ventures, perusahaan modal ventura global, dan beberapa investor lainnya termasuk Northstar Group partners.

Co-Founder GajiGesa Vidit Agrawal mengatakan, pendanaan itu diharapkan dapat mendukung visi perusahaan menciptakan ketahanan finansial karyawan, terutama di masa pandemi, sehingga dapat mengurangi opsi mengambil pinjaman online berbunga tinggi.

Adapun GajiGesa beroperasi dengan menawarkan layanan yang memungkinkan karyawan untuk menarik gaji lebih cepat dari siklus pembayaran tradisional akhir bulan.

“Ketika kami bermitra dengan perusahaan, maka karyawannya dapat menarik gajinya lebih awal melalui aplikasi untuk ditransfer ke rekening bank, dan  e-wallet, dengan demikian, perusahaan yang bermitra dengan Gajigesa dapat mengelola tenaga kerja, arus kas hingga payroll atau skema penggajian tenaga kerja dan karyawan," tutur Vidit dalam keterangannya, Selasa (7/12/2021).

Selain menawarkan layanan keuangan biasa disebut Earned Wage Access atau EWA itu, GajiGesa juga menawarkan jasa layanan lain melalui platform yang terintegrasi.

Layanan-layanan itu dinilai mampu mengurangi ketergantungan karyawan terhadap pemberi pinjaman ilegal.

Untuk keamanan data karyawan, Co-Founder dan Chief Product Officer GajiGesa Martyna Malinowska menjelaskan, standar perlindungan data yang ditawarkan perusahaan setara dengan standar teknologi perusahaan besar di dunia.

“Kami menggunakan standar tertinggi. Data kami disimpan secara lokal, terenkripsi dan aman," ucapnya.

Saat ini, GajiGesa telah digunakan oleh pengusaha dan karyawan di berbagai sektor termasuk manufaktur, ritel, pabri, perkebunan, restoran, perusahaan teknologi bahkan rumah sakit.

https://money.kompas.com/read/2021/12/07/162006426/startup-gajigesa-raup-pendanaan-pra-seri-a-rp-945-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke