Salin Artikel

Isi Survei, Peserta Kartu Prakerja Bisa Dapat Tambahan Insentif Rp 150.000

Sebab setiap mengisi survei evaluasi, peserta Kartu Prakerja akan mendapat insentif Rp 50.000. Saat ini, ada 3 survei yang perlu diisi sehingga insentif yang bisa didapatkan senilai Rp 150.000.

"Batas akhir pengisian survei evaluasi 1, 2, dan 3 bagi semua penerima Kartu Prakerja adalah 10 Desember 2021," tulis manajemen Kartu Prakerja dikutip dari Instagram resminya, @prakerja.go.id, Rabu (8/12/2021).

Adapun untuk mengisi survei ini, peserta Kartu Prakerja perlu cek dashboard pada akun Prakerja masing-masing. Setelah melewati batas akhir, peserta tidak dapat mengisi survei dan insentif yang disediakan tidak bisa diterima.

Manajemen mengimbau agar peserta mengisi survei evaluasi dengan benar dan jujur. Pasalnya, isi survei tidak akan mempengaruhi turunnya saldo insentif. Dengan demikian, saldo insentif tetap akan cair terlepas apapun jawabannya.

"Jadi, jangan lupa untuk selesaikan pelatihan dan selesaikan survei evaluasi," kata manajemen Kartu Prakerja.

Sebagai informasi, survei evaluasi diadakan untuk melihat efektivitas program Kartu Prakerja. Untuk mengisi survei evaluasi, pastikan sudah melewati fase-fase sebelumnya, yakni mengikuti pelatihan Kartu Prakerja.

Sama seperti penyaluran insentif Rp 600.000, insentif survei Rp 150.000 juga bakal dikirim melalui akun bank atau rekening e-wallet yang terdaftar di akun Prakerja milikmu.

Berikut ini syarat mengisi survei

1. Sudah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja

2. Sudah mendapat sertifikat dari pelatihan pertama yang diberi waktu selama 30 hari dari tanggal penerimaan

3. Telah menerima pencairan insentif Kartu Prakerja tahap pertama sebesar Rp 600.000

4. Lihat notifikasi di dashboard akun Prakerja untuk mengisi survei

https://money.kompas.com/read/2021/12/08/085853426/isi-survei-peserta-kartu-prakerja-bisa-dapat-tambahan-insentif-rp-150000

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.