Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Daftar Grab secara Online Tanpa Ribet

KOMPAS.com - Menjadi mitra pengemudi Grab bisa menjadi pekerjaan utama maupun sampingan yang menggiurkan. Pasalnya, saat ini Grab menjadi andalan transportasi sehari-hari. Lalu bagaimana cara daftar Grab driver?

Grab merupakan salah satu platform layanan transportasi online asal Malaysia dan kini bermarkas di Singapura. Saat ini Grab menyediakan layanannya di seluruh negara Asia Tenggara kecuali Brunei dan Laos.

Tidak hanya menyediakan layanan transportasi, Grab juga menyediakan layanan lain seperti pesan-antar makanan, kurir, carpooling, belanja, penyewaan kendaraan serta sekuter matik, dan lain-lain. Cara daftar Grab pun cukup mudah.

Dengan aplikasi Grab yang bisa diuduh di Playstore maupun Appstore, pengguna juga bisa melakukan pembayaran non tunai, konsultasi degan dokter, beli pulsa serta paket data, bayar tagihan, pesan hotel, hingga asuransi.

Menjadi daftar Grab driver sangat fleksibel karena tidak terikat waktu dan bisa mengatur sendiri kapan mau bekerja. Mitra Grab cukup menyalakan aplikasi untuk terhubung dengan jutaan pengguna aplikasi Grab.

Cara daftar Grab Bike bisa dilakukan secara online melalui situs resmi Grab, mengunjungi Grab Driver Center (GDC) terdekat, maupun aplikasi Grab. Mari kita simak satu-persatu langkah cara daftar Grab driver.

Syarat daftar Grab Car

Adapun persyaratan daftar Grab driver untuk mobil dari situs resminya:

Persyaratan dokumen daftar Grab driver car:

  • KTP.
  • SIM.
  • Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).
  • Buku rekening.
  • Surat keterangan domisili, khusus bagi calon daftar Grab driver yang melamar di luar kota asal.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
  • Surat keterangan sehat, khusus bagi calon daftar Grab Car usia 50 tahun ke atas.

Syarat daftar Grab Bike

Adapun persyaratan daftar Grab Bike dari situs resminya:

Persyaratan dokumen daftar Grab Bike:

Setelah menyelesaikan pendaftaran, masuk ke formulir aplikasi untuk memeriksa status aplikasi dan juga untuk memeriksa apakah ada dokumen yang belum dilengkapi. Selanjutnya akan diberitahu progress aplikasi daftar Grab driver melalui SMS dan email.

Setelah melengkapi semua dokumen yang diperlukan, akan menerima link online training ke GrabAcademy di mana dapat menyelesaikan pelatihan. Harap diperhatikan bahwa mungkin ada persyaratan pelatihan tambahan tergantung dari jenis layanan transportasi yang dipilih.

Jika sudah berhasil mengikuti training secara online, Akun daftar Grab Bike atau Car akan diaktifkan dalam 24 jam. Namun jika masih gagal dalam training, calon mitra bisa mengulangi online training lagi dan menyelesaikan semua topik training.

Demikian cara daftar Grab driver semoga mudah dipahami dan bermanfaat untuk diikuti instruksinya. Sebab, cara daftar Grab sangat mudah karena bisa dilakukan secara online.

https://money.kompas.com/read/2021/12/09/100329126/cara-daftar-grab-secara-online-tanpa-ribet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke