Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mudah, Ini Cara Bayar PBB di Indomaret dan Alfamart

Kini, bayar PBB bisa dilakukan di Alfamart atau Indomaret. Meski demikian, sederet pertanyaan terkait hal ini masih kerap mencul di kalangan pembaca.

Bagaimana cara bayar PBB di Indomaret? Apa saja yang harus diketahui terkait cara bayar PBB di Alfamart? Itulah sejumlah pertanyaan yang kerap mencuat.

Karena itu, artikel ini akan menyajikan ulasan mengenai hal tersebut, termasuk rincian biaya bayar PBB di Indomaret dan biaya admin bayar PBB di Alfamart.

Bayar PBB di Indomaret

Pembayaran PBB di Indomaret bisa dilakukan dengan sejumlah cara. Cara yang paling mudah adalah dengan datang langsung ke Indomaret terdekat dan menuju kasir untuk melakukan pembayaran.

Selain itu, Anda bisa membayar melalui website Indomaret dengan cara:

Lebih lanjut, cara bayar PBB di Indomaret juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Tokopedia. Berikut caranya:

Jika sudah selesai melakukan pembayaran, simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran Batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan.

Jika lebih dari satu hari maka Anda harus mengulangi pembayaran di aplikasi Tokopedia. Itulah informasi mengenai cara bayar PBB di Indomaret dan biaya bayar PBB di Indomaret.

Bayar PBB di Alfamart

Bisakah bayar PBB di Alfamart? Pertanyaan itu kini sudah mendapatkan jawaban. Lantas bagaimana cara bayar PBB di Alfamart?

Sekarang bayar tagihan PBB lebih mudah dan praktis di Alfamart. Anda bisa melakukan pembayaran tagihan PBB dengan datang langsung ke gerai Alfamart terdekat.

Setelah itu, berikan nomor pelanggan/transaksi PBB kepada petugas kasir Alfamart, dan kemudian tinggal tunggu petugas Alfamart yang akan membantu memproses pembayaran tagihan PBB Anda.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Tokopedia kemudian melakukan pembayarannya di Alfamart. Berikut caranya:

Adapun batas waktu pembayaran adalah 1 hari sejak kode pembayaran diberikan. Jika tidak melakukan pembayaran setelah 1 hari, pembayaran tagihan PBB Online Anda akan dianggap batal.

Itulah sederet informasi selengkapnya seputar cara bayar PBB di Alfamart, termasuk rincian biaya admin bayar PBB di Alfamart.

https://money.kompas.com/read/2021/12/11/134512826/mudah-ini-cara-bayar-pbb-di-indomaret-dan-alfamart

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke