Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Mengatasi Lupa Password Internet Banking BRI

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagian nasabah bank kerap kali lupa user ID atau lupa password internet banking saat akan melakukan transaksi. Hal ini juga terkadang terjadi pada nasabah bank BRI.

User ID dan password internet banking BRI adalah komponen yang sangat penting untuk keperluan transaksi. Jika nasabah lupa user ID internet banking atau lupa password internet banking BRI nya, maka otomatis tidak dapat melakukan transaksi apa pun.

Internet banking BRI sendiri merupakan layanan yang disediakan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi dimana pun secara online, tanpa harus ke luar rumah.

Selain internet banking, ada juga BRI mobile yang biasa digunakan nasabah untuk keperluan transfer, pembayaran, pembelian, hingga top up saldo beberapa layanan dompet digital.

User ID dan password merupakan kode yang bersifat rahasia dan kewenangan penggunaannya ada pada nasabah pengguna. User ID bersifat tetap dan tidak dapat diubah oleh nasabah pengguna. Karena itu, nasabah wajib menjaga dengan baik user ID dan password tersebut.

Biasanya pemberian user ID dengan kombinasi huruf dan angka ini diberikan oleh BRI tanpa harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari nasabah.

Lupa user ID dan password internet banking BRI

Lalu bagaimana jika nasabah lupa user ID atau lupa password internet banking BRI?

Dikutip dari laman resminya, bri.co.id, Sabtu (11/12/2021), ada dua cara mudah yang bisa dilakukan saat nasabah lupa user ID atau lupa password internet banking BRI.

Nasabah yang lupa username atau lupa password internet banking BRI, dapat mengukuti cara-cara ini agar dapat bertransaksi kembali.

Berikut ini adalah hal yang harus dilakukan saat nasabah lupa username atau lupa password internet banking BRI:

Pertama, jika nasabah lupa password tetapi sudah terdaftar layanan financial dan masih ingat user ID dan email internet banking, maka:

  • Masuk ke halaman internet banking BRI yaitu ib.bri.co.id
  • Klik tulisan lupa password yang ada di bawah Tulisan Norton
  • Ikuti langkah selanjutnya

Kedua, jika nasabah lupa password tetapi belum terdaftar layanan financial atau tidak ingat user ID dan email internet banking, maka:

Nasabah dapat mengunjungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan reset password dengan membawa dokumen berupa:

Demikian informasi tentang cara mengatasi masalah lupa password internet banking BRI. Agar tidak perlu datang ke kantor cabang, nasabah harus memastikan sudah terdaftar layanan financial dan masih ingat user ID dan email internet banking BRI. 

https://money.kompas.com/read/2021/12/11/164416726/2-cara-mengatasi-lupa-password-internet-banking-bri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke