Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inalum Kirim Bantuan dan Tim Relawan ke Lokasi Bencana Erupsi Semeru

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) sebagai bagian dari MIND ID (Holding BUMN Pertambangan), bersinergi bersama PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia memberikan bantuan logistik dan medis ke lokasi bencana Erupsi Gunung Semeru.

Bantuan logistik yang disalurkan berupa 750 paket kebutuhan pribadi, 500 paket kebersihan dan higienis, dan 525 paket kebutuhan balita/anak-anak.

Selain bantuan logistik, Inalum juga menerjunkan tiga orang relawan medis/paramedis berikut obat-obatan dan tiga orang tim supporting.

Deputi Sekretaris Perusahaan Inalum, Mahyaruddin Ende menjelaskan, perseroan berkomitmen membantu pemulihan yang korban-korban terdampak dari bencana Erupsi Gunung Semeru.

“Meskipun wilayah operasi kami berada di wilayah Sumut yang jauh dari lokasi bencana, tapi kami terpanggil untuk membantu pemulihan dari saudara-saudara kami yang menjadi korban terdampak dari bencana Erupsi Gunung Semeru,” jelas Mahyaruddin melalui siaran pers, Jumat (11/12/2021).

Mahyaruddin berharap kehadiran relawan medis bisa membantu pemulihan korban bencana, hingga semuanya bisa beraktivitas normal kembali.

Relawan INALUM nantinya akan berkoordinasi dengan posko BUMN dan Kementerian ESDM. Di wilayah tersebut, terdapat 1.300 pengungsi yang tersebar di tiga posko pengungsian.

Staff Khusus Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi gerak cepat Inalum dalam membantu korban-korban yang terdampak.

Hal ini juga menujukkan bahwa BUMN selalu hadir untul masyarakat Indonesia.

"Kehadiran Inalum yang meski bukan wilayah operasinya, tapi personil dan bantuan hadir di lapangan," ujar Arya.

https://money.kompas.com/read/2021/12/12/093500126/inalum-kirim-bantuan-dan-tim-relawan-ke-lokasi-bencana-erupsi-semeru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke