Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri, Mudah dan Praktis

KOMPAS.com – Tarik tunai di ATM Mandiri kini semakin mudah. Dulu, nasabah Bank Mandiri jika ingin tarik tunai di ATM harus menggunakan kartu debit. Tapi sekarang ada cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri yang bisa menjadi pilihan.

Diketahui, nasabah pengguna kartu debit magnetik strip saat ini sudah tidak bisa melakukan transaksi melalui ATM. Pasalnya ada aturan baru yang mewajibkan penggunaan kartu debit berbasis chip mulai 1 Juni 2021. Dengan begitu, cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri pun dapat menjadi solusi.

Terutama bagi nasabah yang belum sempat menukar kartu ATM berbasis magnetik menjadi kartu debit berbasis chip. Lalu bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri?

Perlu diketahui, cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri ini bisa dilakukan selama nasabah memiliki akun mobile banking atau internet banking yang aktif. Jika sudah punya, nasabah cukup mengikuti petunjuk yang diberikan agar dapat melakukan transaksi tarik tunai di ATM tanpa kartu.

Dikutip dari laman resminya, bankmandiri.co.id, Senin (13/12/2021), berikut tahapan-tahapan atau cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri secara mudah dan cepat:

Lalu bagaimana jika nasabah belum memiliki akun mobile banking atau internet banking yang aktif? Maka nasabah bisa daftar dan aktivasi Livin’ by Mandiri melalui telepon seluler masing-masing.

Livin' by Mandiri adalah aplikasi milik Bank Mandiri yang diluncurkan untuk memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi secara digital. Aplikasi ini merupakan rebranding dari aplikasi sebelumnya, yakni Mandiri Online.

Sebelum melakukan pendaftaran aplikasi Livin' by Mandiri, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penggunanya. Misalnya, terdaftar sebagai nasabah Mandiri tabungan, memiliki martu Mandiri debit, mengaktifkan fitur SMS Finansial dan memiliki MPIN.

Demikian informasi seputar cara tarik tunai tanpa kartu Mandiri secara mudah dan praktis. Tarik tunai tanpa kartu Mandiri ini bisa dilakukan selama nasabah sudah memiliki akun mobile banking atau internet banking. 

https://money.kompas.com/read/2021/12/13/131020926/cara-tarik-tunai-tanpa-kartu-di-atm-mandiri-mudah-dan-praktis

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke