Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno ‘Paksa’ Pengunjung Restoran Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

“Kadang-kadang, saya menguji sendiri masuk ke sebuah restoran, ada 5 yang memasuki restoran dengan scan aplikasi Peduli Lindungi, tapi saya hitung ternyata ada lebih dari 5 orang yang ternyata belum scan,” kata Sandiaga dalam acara Weekly Press Briefing, Senin (13/12/2021).

Sebagai bentuk dari ketegasan pemerintah untuk memastikan aturan terlaksana dengan baik, Sandiaga Uno tidak segan memaksa pengunjung untuk keluar dari restoran, menginstal aplikasi PeduliLindungi, dan mengisi data melalui aplikasi tersebut.

“Jadi ada beberapa tamu dari restoran, yang saya paksa untuk keluar lagi mengisi aplikasi PeduliLindungi. Itu adalah bentuk ketegasan pemerintah dalam menerapkan aplikasi Peduli Lindungi,”jelas dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, saat ini masih banyak yang belum menyadari pentingnya penerapan aplikasi PeduliLindungi di ruang publik. Padahal, dengan cara tersebut perlahan Indonesia bisa memutus mata rantai Covid-19 dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

“Kami juga melihat banyak sekali pengunjung yang belum memiliki, baik aplikasinya, maupun kesadaran menggunakannya,” tambah dia.

Di sisi lain, Sandiaga memastikan tempat-tempat wisata termasuk destinasi super prioritas, dan sentra ekonomi kreatif, kedepannya akan digalakkan dan disosialisasikan agar aplikasi PeduliLindungi juga bisa terintegrasi dengan CHSE.

“Di tempat wisata dan destinasi super prioritas, hingga sentra ekonomi kreatif akan ada upaya untuk lebih mensosialisasikan dan memastikan agar aplikasi ini terintegrasi dengan CHSE. Untuk Bali sendiri, tingkat pengelolaan pariwisata dan ekonomi kreatif-nya sudah cukup baik dan kita siap untuk G20,” tegas Sandiaga Uno.

https://money.kompas.com/read/2021/12/13/190748626/sandiaga-uno-paksa-pengunjung-restoran-gunakan-aplikasi-pedulilindungi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke