Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani: Buang Uangnya di Indonesia Saja...

Hal ini diminta Sri Mulyani ketika melakukan sosialiasasi UU HPP bersama para pengusaha dan sejumlah publik figur di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

"Kalau ingin libur, libur lah di Indonesia saja. Buang uangnya di Indonesia supaya perekonomian kita kembali pulih," kata Sri Mulyani ketika menyampaikan substansi UU HPP.

Wanita yang akrab disapa Ani ini menyatakan hal tersebut usai melihat hadirnya para pengusaha dan influencer dalam acara sosialisasi.

Biasanya ketika memasuki bulan Desember, masyarakat menengah atas ini sudah tidak berada di Indonesia.

"Biasanya bulan Desember pertengahan ini mereka tidak ada di sini, tapi berkah dari Covid-19 dan diminta oleh presiden tinggal di Jakarta atau Indonesia saja," beber dia.

Adapun imbauan tidak keluar negeri juga berkaitan erat dengan kondisi Covid-19 varian Omicron yang sudah menjangkiti 70 negara di dunia.

di Inggris misalnya, terjadi penambahan 1.239 kasus aktif hanya dalam waktu selang sehari, yakni dari tanggal 12 Desember - 13 Desember 2021.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pun sudah meminta masyarakat Indonesia untuk tidak bepergian ke luar negeri dalam waktu dekat.

imbauan pembatasan perjalanan ke luar negeri dilakukan karena Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) belum memiliki banyak bukti untuk memastikan kecepatan penularan maupun efektivitas vaksinnya.

"Dalam kaitan ini, Pemerintah meminta dengan sangat, mengimbau dengan sangat, bagi WNI yang tidak memiliki kepentingan yang sangat mendesak untuk tidak melakukan perjalanan ke luar negeri," kata Retno Marsudi dalam konferensi pers, Senin (13/12/2021).

https://money.kompas.com/read/2021/12/14/141000726/sri-mulyani-buang-uangnya-di-indonesia-saja

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke