Salin Artikel

Gempa di NTT, AirNav Pastikan Layanan Navigasi Penerbangan Tetap Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - AirNav Indonesia memastikan operasional pelayanan navigasi penerbangan yang berada di sekitar lokasi gempa di Larantuka, Nusa Tenggara Timur (NTT), tetap berjalan normal.

Hal itu berdasarkan, hasil penghimpunan keterangan dan data operasional AirNav Indonesia di seluruh lokasi kerja yang terduga terdampak gempa tersebut.

Pemeriksaan dilakukan pada Cabang Pembantu Ende, Unit Maumere, Unit Larantuka, Unit Lewoleba, dan Unit Alor.

"Hasil koordinasi dan pemeriksaan sementara di lokasi-lokasi tersebut menyatakan bahwa kondisi personil, bangunan, dan peralatan dalam kondisi aman," ujar Manager Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia Yohanes Harry Douglas Sirait dalam keterangannya, Selasa (14/12/2021).

Seperti diketahui, pada hari ini pukul 11.20 WITA telah terjadi gempa dengan magnitudo 7,4 di barat laut Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT dengan kedalaman 12 kilometer.

Gempa terseut yang disusul dengan peringatan dini tsunami oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk wilayah Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB), NTT, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara.

Yohanes memastikan, pihaknya akan terus melalukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait pasca terjadinya gempa dan dampaknya pada navigasi penerbangan.

"AirNav Indonesia terus berkoordinasi dengan Stakeholder penerbangan terkait update kondisi di lapangan," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2021/12/14/163516326/gempa-di-ntt-airnav-pastikan-layanan-navigasi-penerbangan-tetap-normal

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.