Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Rp 1 Juta, Investor Bisa Punya Saham di Restoran Dessert Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Restoran dessert (cuci mulut) yang mengusung tema makanan penutup sehat ala Asia, Hong Tang, akan melanjutkan rencana ekspansi pada tahun 2022 dengan menambah 5 gerai dan 2 gerai multi-brand yang akan berada di pusat perbelanjaan besar di Jakarta.

Rencana ekspansi tersebut berbarengan dengan bermitranya Hong Tang dengan platform equity crowdfunding, LandX.id, yang akan bertindak sebagai layanan urun dana bersama.

Founder dan Chief Executive Officer LandX.id Andika Sutoro Putra mengatakan, bergabungnya Hong Tang di LandX.id dalam rencana ekspansi 5 gerai dan 2 gerai multibrand adalah untuk menghimpun dana dari pemilik modal, di mana nantinya 75 persen kepemilikan saham dari gerai-gerai baru tersebut akan dimiliki oleh investor yang telah menanamkan modalnya di aplikasi LandX.id.

"Dengan modal mulai dari Rp 1 juta, investor sudah memiliki saham dari Hong Tang dengan dividen yang diperkirakan berkisar 15 - 25 persen dalam 6 bulan," ujar Andika dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Kamis (16/12/2021).

Dia menilai hal ini bisa menjadi peluang cuan untuk para investor lantaran saat ini bisnis makanan penutup tumbuh menjadi tren sangat populer dalam dekade terakhir.

"Kami melihat Hong Tang yang sudah berdiri 1 dekade masih tetap konsisten dengan inovasi dan kolaborasinya di tengah tren dessert yang bergerak sangat cepat. Brand-nya pun sudah dikenal oleh masyarakat luas dan menjangkau segala umur, tidak heran berinvestasi di bisnis ini memiliki potensi yang sangat menjanjikan,” kata Handika.

Sementara itu, Komisaris Hong Tang Indonesia Vincent Surya Iskandar mengatakan, Hong Tang juga mempunyai sebuah project bernama Tang Kitchen yang akan dibuka di 2 gerai multi brand dengan menggunakan konsep bangunan ruko dua lantai, yang terdiri dari outlet dine-in Hong Tang di lantai satu dan multi brand F&B di lantai dua.

“Selain menambah keragaman menu makanan dan minuman yang bisa dinikmati pengunjung, kelima brand yang tersedia di Tang Kitchen tersebut juga merupakan bagian dari Project Hong Tang. Dengan kata lain, keuntungan penjualan seluruh brand di Tang Kitchen merupakan bagian dari keuntungan Project Hong Tang, dan akan menambah dividen yang akan diterima oleh pemilik saham Project Hong Tang di platform LandX.id,” kata Vincent.

https://money.kompas.com/read/2021/12/16/081500226/modal-rp-1-juta-investor-bisa-punya-saham-di-restoran-dessert-ini-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke