Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RUPSLB Setujui Rencana MTDL Lakukan Stock Split

Presiden Direktur MTDL Susanto Djaja mengatakan, aksi korporasi ini telah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham untuk melakukan rencana stock split pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilaksanakan pada 16 Desember 2021.

“Pelaksanaan stock split MTDL ini disepakati dengan rasio 1:5 dan selanjutnya akan menunggu persetujuan dari Otoritas Pasar Modal untuk efektifnya. Rencana stock split ini bertujuan menarik minat para investor, salah satunya investor ritel,” kata Susanto.

Sutanto mengungkapkan, saat ini jumlah investor ritel terus meningkat sehingga membuka peluang bagi mereka untuk ikut memiliki saham MTDL. Dengan stock split ini maka nominal per lembar saham MTDL yang sebelumnya Rp 50 menjadi Rp 10.

Sehingga harga saham yang baru lebih terjangkau dan diharapkan likuiditas perdagangan saham MTDL semakin meningkat, seiring dengan kinerja perusahaan yang baik.

Randy Kartadinata selaku Direktur MTDL mengatakan, kinerja MTDL pada tahun 2021 ini juga terus bertumbuh, meskipun di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Sampai dengan Kuartal III-2021, MTDL berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 12,1 triliun atau meningkat 20,9 persen dan laba bersih MTDL juga meningkat 31,3 persen atau menjadi sebesar Rp 351,4 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

“Pencapaian pertumbuhan ini berkat kontribusi kedua unit bisnis MTDL, yaitu unit bisnis Distribusi dan unit bisnis Solusi & Konsultasi. Kontribusi pertumbuhan penjualan di unit bisnis Distribusi didorong oleh diversifikasi produk terutama Chromebook dan produk gaming,” kata Randy.

Selain itu, unit bisnis distribusi juga menjalankan partnership bersama mitra-mitra global untuk produk lainnya. Di sisi lain, pada unit bisnis solusi & konsultasi, salah satu kontribusi pendapatan didukung oleh penyediaan produk dan implementasi proyek KOMI (Konverter BI-FAST System MII), penjualan Cloud, dan solusi 8 pilar MTDL lainnya yang juga terus meningkat di tengah pandemi.

Susanto mengungkapkan, belum lama ini MTDL dipilih menjadi mitra dari Amazon Web Services (AWS) dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi-organisasi di Indonesia.

Dalam rangka mendukung ekosistem digital nasional, MTDL juga melakukan investasi pada venture capital dan matured start-up company. Diharapkan dengan ini, MTDL dapat terus mendorong percepatan digitalisasi di Indonesia.

“Kami berharap MTDL dapat terus menjadi mitra terpercaya dan menambah portofolio kerja sama kami. MTDL optimis pada tahun 2021 ini baik penjualan dan laba bersih akan naik secara signifikan. Semoga MTDL dapat terus memberikan solusi TIK dan mendukung transformasi digital untuk memperkuat ekosistem digital nasional,” kata Susanto.

https://money.kompas.com/read/2021/12/17/200000126/rupslb-setujui-rencana-mtdl-lakukan-stock-split

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke