Salin Artikel

Cara Transfer Pulsa XL ke Sesama dan Operator Lain dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagian besar operator telekomunikasi seluler di Indonesia sudah menyediakan fitur transfer pula atau bagi pulsa, termasuk XL. Cara transfer pulsa XL pun terbilang mudah dan praktis.

Pengguna dapat mencoba cara transfer pulsa XL untuk berbagi kepada keluarga, teman dan orang-orang terdekat. Fitur transfer pulsa XL tersedia dengan nominal mulai dari Rp 1 hingga Rp 500.000.

Cara transfer pulsa XL atau bagi pulsa XL pun bisa dilakukan dengan berbagai metode. Pengguna tinggal memilih cara transfer pulsa XL yang paling mudah dilakukan.

Menariknya, transfer pulsa XL tidak hanya dapat dilakukan ke sesama operator saja. Tetapi ada juga cara transfer pulsa XL ke operator lain. Namun saat ini, hanya sebatas ke operator Axis.
Lalu bagaimana cara transfer pulsa XL (bagi pulsa XL)?

Dikutip dari laman resminya xl.co.id, transfer pulsa XL adalah layanan yang memungkinkan pengguna berbagi pulsa ke pengguna XL lainnya. Besarnya nilai pulsa yang ditransfer dapat bervariasi tergantung dari keinginan dan kebutuhan pengguna.

Hal tersebut diberikan khusus untuk para pengguna XL agar dapat dengan mudah berbagi kepada teman yang membutuhkan pulsa darurat sebagai tanda kasih. Berikut cara transfer pulsa XL dengan mudah:

Cara transfer pulsa XL via aplikasi myXL

  • Unduh aplikasi myXL di PlayStore atau AppStore lalu lakukan registrasi nomor
  • Buka aplikasi myXL
  • Pada halaman utama, pilih opsi Bagi Pulsa
  • Masukkan nomor penerima pulsa di kotak yang telah disediakan
  • Selanjutnya, masukkan nominal pulsa yang akan dikirim di bawahnya
  • Cek kembali nomor tujuan dan nominal pulsa yang akan ditransfer
  • Pilih tombol kirim
  • Tunggu hingga muncul SMS yang berisi kode verifikasi.
  • Masukkan kode tersebut pada kotak yang tersedia. Lalu tap Kirim.
  • Transfer pulsa XL

Tarif transfer pulsa XL 

Adapun tarif transfer pulsa XL atau biaya bagi pulsa XL bervariasi tergantung jumlah pulsa yang dikirimkan. Dari nominal Rp 1 hingga Rp 24.999 biayanya Rp. 1.000. Kemudian nominal transfer pulsa Rp 25.000 sampai Rp 49.999 biayanya Rp 1.500.

Selanjutnya, nominal transfer pulsa Rp 50.000 sampai Rp 99.999 biayanya Rp 3.000. Nominal Rp 100.000 sampai Rp 200.000 biayanya Rp 6.000. Nominal Rp 200.001 sampai 300.000 biayanya Rp 9.000. Terakhir, nominal Rp 300.001 sampai 500.000 biayanya Rp 15.000.

Sementara biaya transfer pulsa XL ke Axis juga beragam. Mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 16.000 sesuai dengan nominal pulsa yang ditransferkan.

Sebagai catatan, biaya transfer pulsa XL ini dibebankan ke pengirim pulsa. Transaksi bagi pulsa XL dibatasi 5x sehari untuk pengirim maupun penerima pulsa.

Masa aktif dari transaksi transfer pulsa XL tidak akan menambahkan masa aktif nomor pelanggan penerima jika masa aktif nomornya lebih panjang dari masa aktif yang didapat dari bagi pulsa.

Demikian informasi tentang cara transfer pulsa XL ke sesama XL dan cara transfer pulsa XL ke operator lain. Cara transfer pulsa XL dapat dilakukan melalui SMS, UMB dan aplikasi myXL.

https://money.kompas.com/read/2021/12/19/062926126/cara-transfer-pulsa-xl-ke-sesama-dan-operator-lain-dengan-mudah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.