Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rincian Biaya Cek Saldo, Transfer, dan Tarik Tunai BRI di ATM Link

Pertanyaan tersebut kerap mencuat di kalangan pembaca yang mencari informasi mengenai biaya tarik tunai BRI di ATM Link.

Karena itu, artikel ini akan membantu pembaca memahami informasi tentang biaya tarik tunai ATM Link BRI untuk menjawab pertanyaan apakah ambil uang BRI di ATM Link kena biaya.

Selain itu, biaya transaksi lain seperti cek saldo dan biaya transfer ATM Link BRI ke BRI juga akan diulas dalam artikel ini untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan.

Ciri-ciri ATM Link BRI

Dikutip dari laman resmi www.bri.co.id, ATM Link adalah jaringan ATM Himbara yakni BRI, BNI, Mandiri dan BTN yang dapat digunakan oleh seluruh nasabah Himbara.

Ini sekaligus menjawab pertanyaan apakah ATM Link bisa untuk BRI, jawabannya tentu saja bisa. Nasabah BRI bisa bertransaksi di ATM Link dengan fitur yang lengkap dan jumlah ATM lebih dari 45.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.

ATM Link memiliki logo Link dan dilengkapi dengan logo masing-masing bank pemilik ATM yang tergabung dalam Himbara.

Sebelum tarik tunai BRI di ATM Link, pahami dulu bahwa ATM Link milik Bank BRI memiliki logo BRI di bagian bawah mesin ATM atau di logo signage ATM bagian atas.

Kendati demikian, biaya tarik tunai ATM Link BRI tidak tidak dibedakan dengan ATM Link Bank Himbara lainnya. Artinya, ketentuan biaya tarik tunai BRI di ATM Link berlaku sama pada seluruh unit ATM Link.

Demikian juga mengenai biaya transfer ATM Link BRI ke BRI, ketentuannya mengacu pada biaya transaksi ATM Link yang saat ini berlaku.


Lebih lanjut, terdapat sejumlah fitur pada ATM Link, yang bukan hanya bisa untuk tarik tunai BRI di ATM Link. Di ATM Link, nasabah dapat melakukan transaksi sebagai berikut:

Khusus untuk isi ulang uang electronik, untuk saat ini masih dilakukan di ATM Bank Himbara penerbit, yaitu Kartu Brizzi ke ATM Link dengan logo Bank BRI.

Rincian transaksi BRI di ATM Link

Biaya tarik tunai BRI di ATM Link dan biaya transfer ATM Link BRI ke BRI, termasuk cek saldo BRI mengacu pada ketentuan sebagai berikut:

  • Cek Saldo: Gratis
  • Tarik Tunai: Gratis
  • Transfer antar Bank Himbara: Rp 4.000
  • Transfer antar Bank non-Himbara: Rp 6.500

Itulah informasi seputar biaya tarik tunai ATM Link BRI sekaligus untuk menjawab pertanyaan apakah ATM Link bisa untuk BRI bagi nasabah yang hendak tarik tunai BRI di ATM Link.

https://money.kompas.com/read/2021/12/20/113008426/rincian-biaya-cek-saldo-transfer-dan-tarik-tunai-bri-di-atm-link

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke