Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Simak Rincian Biaya, Limit, dan Cara Transfer ATM Bersama

Terkait hal ini, penting juga memahami limit transfer ATM Bersama dan biaya transfer ATM Bersama. Pasalnya, pertanyaan mengenai hal tersebut masih kerap mencuat di kalangan pembaca.

Apakah ATM Bersama bisa untuk transfer? Bisakah transfer lewat ATM Bersama? Transfer lewat ATM Bersama kena charge berapa?

Itulah sederet pertanyaan yang tak jarang muncul bagi yang mencari informasi serupa, termasuk tentang cara transfer ATM Bersama ke BCA, cara transfer ATM Bersama ke BRI, atau cara Transfer ATM Bersama ke Mandiri.

Karena itu, artikel ini akan membantu pembaca memahami informasi lengkap tentang cara menggunakan ATM Bersama, khususnya untuk keperluan transfer.

Limit dan biaya transfer ATM Bersama

Dikutip dari laman resmi www.atmbersama.com, limit transfer ATM Bersama yang berlaku per transaksi adalah Rp 10 juta. Sedangkan maksimum transfer per hari adalah Rp 50 juta.

Kendati demikian, jumlah nomimal limit transfer ATM Bersama dapat berbeda setiap bank, tergantung kebijakan masing-masing bank penerbit kartu.

Sementara itu, biaya transfer ATM Bersama juga bergantung pada kebijakan dan strategi bank kepada nasabahnya.

Beberapa bank tidak mengenakan biaya sama sekali atau gratis, ada yang mensubsidi sebagian biaya dan ada yang mengenakan biaya penuh kepada basabahnya.

Besaran biaya transaksi ATM Bersama berkisar Rp 7.500 untuk tarik tunai, Rp 6.500 untuk transfer, dan Rp 4.000 untuk cek saldo.


Cara transfer di ATM Bersama

Selanjutnya, berikut ini penjelasan mengenai cara menggunakan ATM Bersama untuk keperluan transfer. Perlu diingat, pastikan untuk tahu lebih dulu kode bank tujuan.

Pasalnya, cara transfer ATM Bersama ke BCA berbeda dengan cara transfer ATM Bersama ke BRI dan cara Transfer ATM Bersama ke Mandiri. Yang membedakan adalah ketika memasukkan kode bank tujuan transfer.

Berikut cara transfer di ATM Bersama selengkapnya:

https://money.kompas.com/read/2021/12/21/132256226/simak-rincian-biaya-limit-dan-cara-transfer-atm-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke