Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DAMRI Layani Rute Jakarta-Semarang, Ini Jadwal dan Tarifnya

Dalam siaran persnya, Selasa (21/12/2021), Corporate Secretary DAMRI Sidik Pramono mengatakan, jadwal operasional rute Jakarta-Semarang tersedia setiap hari.

Kendaraan akan berangkat dari Pool DAMRI Kemayoran pukul 19.30 WIB, dari Kantor DAMRI Divisi Regional II, Jalan Empu Tantular Bandarharjo pukul 19.00 WIB, sedangkan dari Kantor DAMRI Cabang Semarang pukul 19.15 WIB.

Sementara itu tarif rute Jakarta-Semarang yakni sebesar Rp 190.000. Dengan tarif yang dikenakan tersebut, DAMRI memastikan kualitas layanan yang baik bagi pelanggan.

“Seluruh operasional DAMRI dijalankan dengan tetap memperhatikan SOP D-5K, yaitu Keselamatan, Kesehatan, Keamanan, Ketepatan, dan Kenyamanan.” kata Sidik.

Adapun terkait dengan syarat perjalanan di periode Natal 2021 dan tahun baru 2022, DAMRI menerapkan ketentuan yang mengacu pada Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 24 Tahun 2021.

Syarat perjalanan tersebut diantaranya menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19 minimal dosis pertama melalui aplikasi PeduliLindungi dan Surat Keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 3x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan.

“Rute Jakarta - Semarang ini dioperasikan dengan tujuan meningkatkan animo masyarakat untuk kembali menggunakan transportasi umum, khususny DAMRI, sehingga dapat mewujudkan program pemulihan ekonomi nasional yang digaungkan Pemerintah.” ucap Sidik.

https://money.kompas.com/read/2021/12/21/180000026/damri-layani-rute-jakarta-semarang-ini-jadwal-dan-tarifnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke