Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Petrosea Catat Total Pendapatan Per September 2021 Naik hingga 20,67 Persen

KOMPAS.com - PT Petrosea Tbk (PTRO) mencatatkan kenaikan total pendapatan sebesar 20,67 persen menjadi 301,59 juta dollar AS per akhir September 2021.

Kenaikan tersebut sebagian besar diperoleh dari peningkatan kegiatan operasional pada lini bisnis kontrak pertambangan.

Sementara itu, Perusahaan mencatatkan biaya pre-operational demi mendukung beberapa proyek baru dan kembali berhasil mencatatkan kenaikan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar 10,38 persen menjadi 14,35 juta dollar AS.

Sebagai informasi, tahun ini, perusahaan memperoleh beberapa kontrak baru pada lini bisnis engineering procurement construction (EPC).

Di antaranya, rehabilitation and new construction of settling ponds untuk PT Kideco Jaya Agung, serta amandemen kontrak untuk jasa konstruksi di portsite dan hauling, loading and dewatering di proyek Wanagon untuk PT Freeport Indonesia.

Selain itu, melalui anak usahanya, PT Karya Bhumi Lestari, perusahaan menandatangani perjanjian jasa pertambangan dengan PT Kartika Selabumi Mining dan PT Palm Mas Asri untuk periode kontrak selama tujuh tahun dan nilai kontrak sebesar 182,45 juta dollar AS.

Lalu, dengan PT Hardaya Mining Energy dan PT Central Cipta Murdaya untuk periode kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak sebesar 265 juta dollar AS.

Perusahaan juga telah menandatangani adendum perjanjian kerja sama dengan PT Mekko Metal Mining dan PT Perkasa Investama Mineral untuk proyek bauksit yang berlokasi di Kalimatan Barat dengan peningkatan nilai kontrak menjadi 100 juta dollar AS untuk jangka waktu lima tahun.

“Petrosea terus melanjutkan proses diversifikasi dengan menangkap peluang bisnis baru di proyek mineral lainnya sebagai bagian dari implementasi strategi 3D Perusahaan, yaitu Diversifikasi, Digitalisasi dan Dekarbonisasi,” ujar Presiden Direktur Petrosea Hanifa Indradjaya dalam rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (22/12/2021).

Hanifa melanjutkan bahwa dalam menjalankan usahanya, Petrosea berkomitmen penuh untuk memprioritaskan aspek environmental, social, and governance (ESG), termasuk penerapan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG) di seluruh elemen Perusahaan.

Selain itu, Petrosea juga fokus untuk implementasi strategi keberlanjutan yang sesuai dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

https://money.kompas.com/read/2021/12/22/142031126/petrosea-catat-total-pendapatan-per-september-2021-naik-hingga-2067-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke