Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perusahaan China Bangun Pabrik Pakan di Jatim, Gelontorkan Rp 350 Miliar

Pabrik pakan tersebut dibangun di kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER) Pasuruan, kawasan usaha perusahaan plat merah PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER).

Direktur Utama PT Indonesia Evergreen Pasuruan Tina Maria mengatakan, pabrik yang dibangun di Pasuruan adalah pabrik kedua yang dibangun perusahaannya di Indonesia.

Pabrik pertama dibangun di Lampung dengan nilai investasi Rp 175 miliar.

"Di Pasuruan, untuk tahap pertama, akan kami bangun kapasitas 100 ribu ton terlebih dulu. Tahap kedua kami bangun 100 ribu ton lagi," katanya usai penandatanganan di Wisma SIER Surabaya, Rabu (22/12/2021).

China bangun pabrik pakan di Pasuruan

Keputusan membangun pabrik di Pasuruan kata dia adalah hasil berbagai kajian bisnis dan survei lapangan.

"Lokasi strategis, kesiapan infrastruktur dan ketersediaan energi dan air industri menjadi pertimbangan utama kami," terangnya.

Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat mengatakan, dibangunnya pabrik pakan di Pasuruan akan berdampak positif khususnya perekonomian di Jatim.

"Karena investasi ini akan membuka lapangan kerja dan akan meningkatkan kemajuan ekonomi Pasuruan dan Jawa Timur," ujarnya.

Dia pun berharap PT Indonesia Evergreen tidak hanya berinvestasi untuk lahan industri di Jawa Timur. "Peluang bisnis lainnya juga bisa dibuka di Jatim," jelasnya. 

https://money.kompas.com/read/2021/12/23/060000026/perusahaan-china-bangun-pabrik-pakan-di-jatim-gelontorkan-rp-350-miliar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke