Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lau Eng Boon Mundur dari Komisaris Bukalapak, Ini Sebabnya

Dipimpin oleh Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro, RUPSLB ini menyetujui pengunduran diri Lau Eng Boon dari Jajaran Komisaris serta perubahan penggunaan dana IPO Perseroan.

Direktur Utama Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan, pengunduran diri Lau Eng Boon dari Dewan Komisaris telah memulai masa pensiunnya di Government of Singapore Investment Corporation Pte Ltd (GIC). Dengan ini, berakhir pula masa tugas Lau Eng Boon sebagai Komisaris Bukalapak.

“Atas nama Perseroan perkenankan kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Eng Boon atas kontribusi, masukan dan arahan beliau yang berharga dan bernilai bagi Perseroan,” ujar Rachmat melalui siaran pers.

Agenda lainnya adalah persetujuan atas Perubahan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perdana Saham - Initial Public Offering (IPO). Perubahan Penggunaan dana IPO, dilakukan untuk mendorong pertumbuhan Perseroan dan entitas anak anak-anak usahanya lebih baik lagi ke depannya dan dapat berkembang secara berkesinambungan.

“Perseroan dan entitas anak juga senantiasa mengelola biaya-biaya yang timbul secara lebih efisien. Terkait dengan rencana pertumbuhan dan perkembangan Perseroan dan entitas anak Perseroan ke depannya, manajemen terus mengkaji dan menelaah potensi-potensi serta kesempatan-kesempatan yang tersedia,” jelas dia.

Adapun rencana penggunaan dana IPO mencakup, 33 persen akan digunakan untuk modal kerja perusahaan, 34 persen akan digunakan untuk modal kerja entitas anak, dengan rincian masing-masing 15 persen dialokasikan kepada PT Buka Mitra Indonesia dan PT Buka Usaha Indonesia. Kemudian masing-masing 1 persen kepada PT Buka Investasi Bersama, PT Buka Pengadaan Indonesia, Bukalapak Pte. Ltd, dan PT Five Jack.

Sisanya akan digunakan oleh Perseroan atau Entitas Anak untuk pertumbuhan atau pengembangan usaha Perseroan dan Entitas Anak. Namun tidak terbatas pada pembelian saham, aset, penyertaan saham pada satu atau lebih perusahaan termasuk dalam rangka perjanjian patungan (joint venture) dan metode transaksi lain yang sesuai, serta pelunasan fasilitas pinjaman yang digunakan untuk keperluan pertumbuhan atau pengembangan usaha.

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro menyampaikan, agenda RUPSLB hari ini merefleksikan dinamika positif dan komitmen Bukalapak sebagai perusahaan publik untuk terus tumbuh melalui berbagai pengembangan.

“Kami optimistis pengembangan ini dapat terus mendukung tujuan Bukalapak menuju pertumbuhan yang berkelanjutan serta profitabilitas. Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh Jajaran Direksi dan Pemegang Saham serta seluruh pihak yang mendukung perjalanan Bukalapak hingga hari ini,” ujar Bambang.

https://money.kompas.com/read/2021/12/23/174556826/lau-eng-boon-mundur-dari-komisaris-bukalapak-ini-sebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke