Salin Artikel

Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

KOMPAS.com - Shopee merupakan perusahaan e-commerce asal Singapura yang juga menyediakan layanan keuangan ShopeePay, SPayLater dan SPinjam. Bagaimana cara pinjam uang di Shopee pinjaman dengan SPinjam?

Sebelumnya, perlu diketahui perbedaan ketiga layanan keuangan Shopee. ShopeePay adalah uang digital, SPayLater digunakan untuk berbelanja di Shopee dan bayar di kemudian hari, sedangkan SPinjam adalah Shopee pinjaman online.

SPinjam ini merupakan layanan dimana pengguna bisa melakukan cara pinjam uang di Shopee. Namun Shopee pinjaman ini hanya dapat diaktifkan pengguna terpilih Shopee untuk mengajukan pinjaman tunai di aplikasi Shopee.

SPinjam merupakan produk layanan Shopee pinjaman tunai yang disediakan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai operator platform layanan ini. PT Lentera Dana Nusantara diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga pengguna tidak perlu takut pinjam uang di Shopee.

Mengutip situs resminya, SPinjam adalah produk pinjaman tunai untuk pengguna Shopee dengan fitur pengajuan mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan oleh PT Lentera Dana Nusantara sebagai pihak penyelenggara Shopee pinjaman dengan tenor 2, 3, 6, dan 12 bulan.

Cara pinjam uang di Shopee dengan mengaktifkan Shopee pinjaman ini cukup mudah. Pengguna terpilih yang sudah mengunduh dan registrasi di aplikasi Shopee, biasanya akan muncul notifikasi untuk mengaktifkan SPinjam di aplikasi Shopeenya.

Berikut cara pinjam uang di Shopee dengan mengaktifkan layanan SPinjam di aplikasi Shopee:

Jika mengalami kendala dalam proses verifikasi wajah saat melakukan cara pinjam uang di Shopee karena wajah tidak terdeteksi dan mendapatkan notifikasi “Sistem error. Silakan coba lagi.”, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Perbarui Layanan Google Play.
  • Coba kembali untuk verifikasi wajah, disarankan untuk coba minimal dua kali.
  • Jika tidak berfungsi, tunggu 10 menit dan pastikan ponsel terhubung dengan koneksi internet yang baik.
  • Restart ponsel coba kembali proses verifikasi wajah di atas sampai berhasil.

Demikian cara pinjam uang di Shopee dengan mengaktifkan layanan SPinjam atau Shopee pinjaman di aplikasi Shoppe. Jangan lupa untuk membaca syarat dan ketentuan pinjam uang di Shopee sebelum mengikuti instruksi aktivasi ini.

https://money.kompas.com/read/2021/12/24/231202626/cara-pinjam-uang-di-shopee-dengan-spinjam

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.