Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PIS Siapkan 258 Kapal Tanker untuk Distribusi BBM dan Elpiji

Direktur Operasi PIS Arief Kurnia Risdianto mengatakan kesiapan pihaknya untuk mengamankan distribusi BBM dan elpiji.

“Kami berkomitmen menjaga keamanan pasokan BBM dengan operasional yang berkelanjutan. Kami memastikan kesehatan dan keselamatan para perwira PIS yang bertugas sebagai Satgas Nataru,” ujar Arief dalam siaran pers, Jakarta, Senin (27/12/2021).

Kapal-kapal pengangkutan BBm hingga elpiji itu memiliki kemampuan distribusi sebesar 119 juta kiloliter di dalam negeri dan 26 juta kiloliter di luar negeri.

Dalam menyalurkan BBM dan elpiji, PIS berkoordinasi dengan Pertamina Patra Niaga dan Kilang Pertamina Internasional sebagai sesama Subholding Pertamina.

Selain itu, PIS juga berkoordinasi dengan pihak-pihak seperti Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pelaut yang bertugas.

CEO PIS Erry Widiastono menyampaikan pihaknya berkomitmen menjaga keamanan suplai dan distribusi energi serta kelancaran operasional menjadi tanggung jawab bersama dan bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami siap memastikan pendistribusian energi melalui kapal terlaksana dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam beraktivitas,” kata dia.

https://money.kompas.com/read/2021/12/27/161939926/pis-siapkan-258-kapal-tanker-untuk-distribusi-bbm-dan-elpiji

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke