Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Prodia, Generali Luncurkan Digital Medical Check Up

Direktur dan Chief Operation Officer Generali Jutany Japit mengatakan, fitur ini terkoneksi melalui aplikasi digital agen, sehingga akan mempermudah proses pengajuan polis.

“Sebelum pandemi terjadi, Generali sudah memiliki fokus yang kuat pada optimasi teknologi karena di inovasi adalah DNA kami. Fitur Digital Medical Check Up ini akan semakin melengkapi rangkaian inovasi digital yang secara terus menerus diusung oleh Generali untuk mendukung para agen dalam memberikan kualitas layanan yang lebih baik kepada nasabah," sebut dia, dalam siaran pers, Senin (27/12/2021.

"Lahirnya fitur ini juga merupakan bukti bahwa kolaborasi Generali dan Prodia bisa dieksplorasi lebih jauh dan menjadi sebuah wadah inkubasi ide dan inovasi," tambah dia.

Disebutkan, dengan Digital Medical Check Up agen bisa mendaftarkan calon nasabah melakukan medical checkup sesuai dengan keinginan waktu dan pilihan lokasi laboratorium.

Calon nasabah bisa langsung melakukan medical checkup hanya dengan menunjukkan kode yang diberikan agen.

Fitur ini juga mempercepat proses analisa underwriting karena hasil medical checkup akan langsung dikirim secara otomatis ke dalam sistem secara online.

Selain lebih ramah lingkungan karena proses dilakukan paperless, sebut dia, fitur ini juga lebih aman karena tidak perlu tatap muka di masa pandemi sekarang ini. 

Sementara itu Direktur Transformasi Layanan Digital & Teknologi Informasi Prodia Andri Hidayat menambahkan, kolaborasi ini merupakan yang pertama dengan perusahaan asuransi.

"Dengan kehadiran fitur ini, kami berharap akan memberikan nilai tambah bagi calon nasabah dan agen serta mendorong inovasi-inovasi berikutnya antara Generali dan Prodia,” sebut dia.

Disebutkan, dengan jumlah 259 outlet Prodia di seluruh Indonesia, para agen Generali kinibisa dengan cepat memproses pengajuan polis nasabah di mana saja dan kapan saja, hanya melalui aplikasi.

https://money.kompas.com/read/2021/12/28/060800626/gandeng-prodia-generali-luncurkan-digital-medical-check-up

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke