Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Pabrik Kosmetik Halal Paragon di Tangerang

Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun mengunjungi langsung pabrik Paragon di Kawasan Industri Jatake Tangerang untuk meninjau implementasi industri halal di lingkungan pabrik milik perusahaan pada Rabu (29/12/2021) kemarin.

Paragon merupakan produsen kosmetik halal di Indonesia yang menaungi brand-brand ternama yaitu Wardah, Make Over, Emina, Kahf, Putri, dan LABORÉ.

"Ini merupakan industri yang saya lihat mengedepankan riset penelitian, bukan hanya berbasis pasar. Saya melihat perusahaan ini berkembang pesat karena perpaduan antara halal dan inovasi," ujar Ma'ruf seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (30/12/2021).

Konsisten produk halal

Sementara itu, CEO Paragon Corp Harman Subakat mengatakan, sebagai perusahaan kosmetik halal Indonesia yang selalu hadir di tengah masyarakat selama 36 tahun, Paragon terus berkomitmen untuk mengedepankan nilai kebermanfaatan melalui inovasi produk halal.

Oleh sebab itu, sejalan dengan visi perusahaan, Paragon telah menjalankan kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengambil peran di dunia pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan wanita, dan ekonomi.

"Penghargaan IHYA 2021 yang diterima Paragon sebagai Best of The Best dan Best Corporate Social Impact Initiative menjadi semangat Paragon untuk terus berkembang, menggerakkan kebermanfaatan, dan mendorong implementasi industri halal di Indonesia," ungkapnya.

Industri halal Indonesia

Menurutnya, sejak awal Paragon konsisten dan berkomitmen dalam memberikan jaminan kualitas produk halal kepada konsumen untuk mendorong bertumbuhnya industri halal di Indonesia maupun dunia.

Paragon pun menjalin kolaborasi dengan ahli global yang tersebar di seluruh penjuru dunia, membangun jejaring dan kerja sama dengan penyedia bahan baku halal dari berbagai penjuru negeri, serta memastikan proses produksi dijalankan sesuai dengan standar halal.

Selain itu, setiap inovasi produk yang dihadirkan telah melewati uji keamanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yang dilakukan sesuai standar internasional.


Brand Wardah

Di sisi lain, Wardah sebagai salah satu brand kosmetik terbesar Paragon telah menjadi merek kosmetik halal nomor satu di Indonesia dan diakui secara global.

"Paragon terus mendorong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum, di mana inovasi merupakan prinsip utama perusahaan dalam membentuk perubahan ke arah yang lebih baik," kata Harman.

Adapun dalam 2 tahun terakhir, Paragon telah mengeluarkan inovasi halal di tengah situasi pandemi Covid-19. Terdiri dari meluncurkan brand Kahf sebagai inovasi brand personal care halal khusus pria, serta LABORE? sebagai sensitive skincare lokal pertama di Indonesia.

Di samping itu, Paragon juga telah menghasilkan lebih dari 300 inovasi produk, serta memperluas ekspansi di Malaysia pada tahun 2021.

Harman bilang, Paragon berkomitmen untuk terus berinovasi melalui kekuatan tim R&D dan kolaborasi jaringan bersama pakar global dari AS, Australia, Prancis, Thailand, juga Indonesia sebagai upaya pengembangan penelitian.

Dalam membangun industri halal Indonesia, Paragon konsisten untuk mengedepankan standar tinggi yang berfokus pada penelitian, inovasi, dan kemajuan teknologi.

“Di tahun 2022, kami optimis dan siap untuk ikut serta dalam memberikan kontribusi baik bagi pemulihan ekonomi Indonesia serta industri halal melalui pertumbuhan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tutup Harman.

https://money.kompas.com/read/2021/12/30/200000826/wapres-ma-ruf-amin-tinjau-pabrik-kosmetik-halal-paragon-di-tangerang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke