Salin Artikel

Ini Jabatan Mantan Bos Bukalapak di Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Lantas apa jabatan Rachmat di kementerian tersebut? Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengangkat Rachmat sebagai Penasehat Khusus Menteri Koordinator Bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan.

"Pada hari ini, Saudara Rachmat Kaimuddin akan bergabung dengan keluarga besar Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sebagai Technology & Sustainabilty Development Special Advisor yang akan memberikan laporan dan masukannya kepada saya pribadi sebagai Menko Maritim dan Investasi," kata Luhut dalam keterangan pers virtualnya di Jakarta, Senin (3/1/2022).

Lebih lanjut kata Luhut, dengan bergabungnya Rachmat Kaimuddin di kementeriannya, diharapkan dapat mendorong terjadinya transformasi besar utamanya dalam bidang pembangunan dan teknologi Indonesia.

Menurut Luhut, penempatan Rachmat Kaimuddin sebagai Penasehat Khusus Menteri Koordinatir di bidang Pengembangan Teknologi Berkelanjutan, sudah sesuai dengan pengalaman dan prestasinya di bidang tersebut.

"Pengalaman yang dimiliki Saudara Rachmat sebagai pemimpin dengan pengalaman di berbagai industri dan sektor, termasuk di bidang teknologi dan sustainable development merupakan poin penting sehingga beliau pantas mengemban jabatan baru ini," ucap dia.

Luhut juga menyanjung Rachmat yang telah membawa Bukalapak.com menjadi unicorn pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Selain itu, latar belakang pendidikan dan pengalaman kerja yang solid secara profesional di bidang-bidang kunci yang telah ditekuninya selama ini membuat sosok beliau sangat diperlukan saat ini," kata Luhut.

Secara terpisah, Rachmat Kaimuddin mengatakan bekerja di pemerintahan adalah mimpinya sejak kecil.

"Tentunya buat saya ini suatu kehormatan yang sangat besar untuk diminta dari Pak Menko (Luhut) membantu beliau dan juga membantu negara, Ini adalah sesuatu yang saya bilang bisa bayangkan sedari kecil berkesempatan untuk mengabdi kepada negara," ungkapnya.

Rachmat berharap bisa bekerja dengan baik dan bisa memberikan tenaga serta pemikirannya untuk kebaikan Indonesia.

Sebagai informasi, sejak 28 Desember 2021, Bukalapak.com mengumumkan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin dari Direktur Utama. VP Corporate Secretary Bukalapak Perdana Arning Saputro mengatakan, Rachmat Kaimuddin telah mengajukan surat pengunduran diri ke perusahaan serta telah melaporkannya kepada BEI.

https://money.kompas.com/read/2022/01/03/154558126/ini-jabatan-mantan-bos-bukalapak-di-kemenko-kemaritiman-dan-investasi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.