Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mandiri Internet Bisnis: Syarat, Cara Daftar hingga Transfer

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Mandiri adalah salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Bank plat merah ini menyediakan berbagai layanan untuk memenuhi kebutuhan nasabah dari berbagai segmen. Salah satunya adalah layanan Mandiri Internet Bisnis atau Mandiri internet banking bisnis.

Dikutip dari laman resminya, Mandiri Internet Bisnis adalah layanan e-banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial dengan aplikasi internet banking. Layanan ini diperuntukkan bagi nasabah bisnis dari segmen perorangan dan perusahaan khususnya kategori perusahaan kecil dan menengah.

Beberapa fitur yang terdapat di dalam layanan Mandiri Internet Bisnis antara lain informasi umum rekening, transfer, pembayaran, pembelian, admiminstrasi, infomasi bisnis dan aktivitas bisnis.

Saat ini, layanan Mandiri Internet Bisnis dapat diakses melalui alamat website : https://mib.bankmandiri.co.id/sme. Lalu bagaimana cara daftar layanan Mandiri Internet Bisnis?

Sebelum menggunakan layanan Mandiri Internet Bisnis, nasabah wajib memahami beberapa persyaratan berikut ini:

Cara daftar Mandiri Internet Bisnis

Setelah mengetahui syarat dan ketentuannya, nasabah dapat melakukan pendaftaran layanan Mandiri Internet Bisnis atau Mandiri internet banking bisnis. Pendaftaran hanya dapat dilakukan di kantor cabang Bank Mandiri. Berikut langkah-langkahnya:

  • Datang ke kantor cabang Bank Mandiri
  • Untuk nasabah perorangan, siapkan dokumen seperti KTP dan Buku Tabungan
  • Untuk nasabah perusahaan, siapkan dokumen seperti KTP, Buku Tabungan, Surat Kepemilikan Perusahaan
  • Setelah dokumen siap, isi form registrasi aplikasi mandiri internet bisnis.
  • Setelah selesai mendaftar, nasabah akan diberikan starter pack mandiri internet bisnis yang berisi buku petunjuk penggunaan dan token yang dapat diambil setelah 14 hari kerja (tergantung lokasi) di kantor cabang dimana nasabah melakukan pendaftaran layanan mandiri internet bisnis.
  • Nasabah juga akan diberikan Company ID, user ID dan password first time login yang akan dikirimkan ke email nasabah.
  • Untuk melakukan transaksi, nasabah dapat mengakses alamat website https://mib.bankmandiri.co.id/sme yang kemudian dilanjutkan dengan mengisi field Company ID, User dan password.

Keuntungan menggunakan layanan Mandiri Internet Bisnis

Ada beberapa keuntungan yang akan didapatkan nasabah saat menggunakan layanan Mandiri Internet Bisnis. Berikut beragam keuntungannya:

Itulah informasi seputar cara daftar Mandiri Internet bisnis, keuntungan hingga persyaratannya. Layanan Mandiri Internet Bisnis dapat menjadi pilihan bagi nasabah dan perusahaan yang menginginkan kemudahan dalam bertransaksi. 

https://money.kompas.com/read/2022/01/04/073834326/mandiri-internet-bisnis-syarat-cara-daftar-hingga-transfer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke