Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Terbaru, Mudah dan Antiribet

JAKARTA, KOMPAS.com – Paket darurat Telkomsel atau layanan pinjam pulsa Telkomsel bisa menjadi pilihan saat Anda kehabisan pulsa dan kuota internet. Dengan mengaktifkan layanan ini, pelanggan tetap bisa melanjutkan komunikasi melalui telepon, internet maupun SMS.

Mengaktifkan paket darurat atau cara pinjam pulsa Telkomsel pun sangat mudah. Ada beberapa metode yang bisa Anda pilih untuk pinjam pulsa Telkomsel.

Adapun cara pinjam pulsa Telkomsel atau paket darurat Telkomsel adalah paket internet, telepon, dan SMS sesama operator yang bisa dibeli saat pulsa tidak mencukupi. Sehingga pinjam pulsa Telkomsel akan dibayar saat pelanggan melakukan isi ulang pulsa.

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk mengaktifkan paket darurat atau cara pinjam pulsa Telkomsel. Di antaranya, layanan ini khusus untuk pelanggan Telkomsel Prabayar dan nomor Telkomsel sudah aktif lebih dari 60 hari.

Selain itu, pelanggan yang akan melakukan pinjam pulsa Telkomsel juga telah membayar tagihan paket darurat sebelumnya. Lalu pengisian pulsa dan penggunaan rata-rata bulanan memenuhi kriteria. Layanan ini hanya dapat dilakukan 5 kali dalam 30 hari.

Jika pelanggan mengaktifkan paket darurat atau layanan pinjam pulsa Telkomsel lebih dari 1 kali, maka sisa paket sebelumnya akan tidak diakumulasikan atau dianggap hangus.

Lalu bagaimana cara daftar paket darurat atau menggunakan layanan pinjam pulsa Telkomsel?

Dikutip dari laman laman resmi Telkomsel, setiap pelanggan bisa mengaktifkan paket darurat (pinjam pulsa Telkomsel) jika memenuhi persyaratan. Berikut ini adalah 5 metode mengaktifkan layanan paket darurat atau pinjam pulsa Telkomsel.

Pembayaran paket darurat (pinjam pulsa Telkomsel)

Pembayaran pinjam pulsa Telkomsel bisa dilakukan melalui berbagai metode. Pertama dengan isi ulang pulsa, maka pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan.

Kedua, menerima transfer pulsa, maka pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan (masih tahap uji coba).

Ketiga, saat masa aktif paket darurat telah habis, pulsa pelanggan akan terpotong otomatis sesuai dengan jumlah tagihan (masih tahap uji coba).

Keempat, akses UMB *505# lalu pilih menu “Cek Tagihan”, lalu pilih menu “Bayar” (masih tahap uji coba).

Itulah cara mengaktifkan paket darurat atau cara pinjam pulsa Telkomsel dengan mudah dan praktis. Sebagai catatan, layanan pinjam pulsa Telkomsel hanya dapat diaktifkan di Indonesia. adapun skema dan periode masa aktif berlangganan mengikuti masing-masing layanan yang dikonfirmasi pada awal pembelian.

https://money.kompas.com/read/2022/01/05/133000526/cara-pinjam-pulsa-telkomsel-terbaru-mudah-dan-antiribet

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke