Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kode Bank Danamon untuk Keperluan Transfer

KOMPAS.com - Bank Danamon Indonesia merupakan salah satu bank swasta yang beroperasi di Indonesia yang berdiri sejak 1958. Berapa kode Bank Danamon untuk keperluan transfer?

Sebagai informasi, Bank Danamon merupakan bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG), grup keuangan global dan bank terbesar di Jepang. Total aset konsolidasi Bank Danamon sebesar Rp 194 triliun per 30 Juni 2021.

Kini Bank Danamon telah tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 1989, dengan saham kode kode Bank Danamon, yaitu BDNM. Saham BDMN ini dimiliki oleh MUFG Bank 92,47 persen dan publik 7,53 persen.

Setiap bank memiliki kode transfer berbeda dan umumnya terdiri dari tiga digit angka baik bank swasta maupun negara. Sama halnya dengan kode Bank Danamon, kode transfer Bank Danamon, atau kode transfer Danamon, yaitu 011.

Kode Bank Danamon atau kode transfer Bank Danamon ini akan memudahkan nasabah untuk bertransaksi melalui anjungan tunai mandiri (ATM), SMS banking, dan internet banking.

Kode Bank Danamon merupakan identifikasi dari Bank Danamon. Kode transfer Bank Danamon atau kode transfer Danamon ini diperlukan nasabah saat melakukan transaksi dan komunikasi antar bank.

Misalnya, jika melakukan belanja online dan mengharuskan membayar ke bank lain, maka kode Bank Danamon ini akan digunkan untuk identifikasi transaksi yang dilakukan masing-masing bank.

Hal ini agar masing-masing bank mengetahui hak dan kewajibannya saat terjadi mekanisme transfer antara penjual dan pembeli. Itulah fungsi dari kode Bank Danamon ini.

Berikut ini kode Bank Danamon, kode transfer Bank Danamon, atau kode transfer Danamon dan daftar kode transfer bank lainnya di Indonesia:

Demikian, rincian kode Bank Danamon, kode transfer Bank Danamon, atau kode transfer Danamon serta daftar kode transfer bank daerah lainnya di Indonesia untuk keperluan transfer antar bank.

https://money.kompas.com/read/2022/01/06/095444226/kode-bank-danamon-untuk-keperluan-transfer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke