Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisnis Pengelolaan Nasabah Kaya Meningkat 9,2 Persen, Pendapatan Komisi Investasi BRI Melesat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatatkan kinerja bisnis pengelolaan dana nasabah kaya atau wealth management yang positif sepanjang tahun 2021.

Hal itu terefleksikan dari dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI yang tumbuh sebesar 9,2 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy) pada penghujung tahun 2021.

Dengan kinerja positif itu, pendapatan komisi atau fee based income (FBI) investasi BRI dan FBI Bancassurance BRI juga mengalami kenaikan masing-masing sebesar 45,5 persen secara yoy dan 23,7 persen yoy.

"BRI senantiasa menawarkan instrumen produk dengan risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman," tutur Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, dalam keterangannya, dikutip Jumat (7/1/2022).

Handayani menjelaskan, dalam pelaksanaan bisnis wealth management, perseroan bekerjasama dengan perusahaan anak, diantaranya melalui penambahan produk investasi BRI serta produk Bancassurance BRI di sepanjang tahun 2021.

Upaya tersebut, lanjut Handayani, akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada seluruh lapisan masyarakat maupun nasabah.

"BRI optimistis bisnis wealth management memiliki prospek cerah dan akan terus tumbuh ke depannya sebagai komitmen mitra terpercaya dalam menghadapi iklim investasi dan proteksi di era yang baru," katanya.

Sebagai informasi, untuk memafasilitasi bisnis wealth management, saat ini BRI memiliki total outlet layanan nasabah prima BRI sebanyak 175, terdiri dari 1 Signature Private BRI Outlet, 31 Sentra Layanan BRI Prioritas, dan 143 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, BRI juga memiliki 114 Kantor Cabang yang mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

https://money.kompas.com/read/2022/01/07/190500126/bisnis-pengelolaan-nasabah-kaya-meningkat-9-2-persen-pendapatan-komisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke