Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Cara Cek Pulsa Smartfren lewat Ponsel, Mudah dan Cepat

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara cek pulsa Smartfren sangat mudah dilakuan dan tersedia dalam beragam metode. Cek pulsa Smarfren berguna untuk mengetahui berapa pulsa yang tersedia pada kartu seluler. Sehingga pengguna dapat mempertimbangkan kapan sebaiknya membeli pulsa.

Selain itu, cara cek pulsa Smartfren biasanya digunakan untuk melihat masa aktif kartu. Jika masa aktifnya habis dan belum melakukan isi ulang pula, maka nomor akan diblokir oleh perusahaan seluler yang mengeluarkan kartu tersebut.

Mengetahui cara cek pulsa Smartfren tentu menjadi hal penting agar nomor kartu tetap aktif dan komunikasi tetap berjalan lancar.

Nah, bagi Anda pengguna Smartfren, sebaiknya melakukan cek pulsa Smartfren secara berkala agar aktivitas tidak terganggu akibat minimnya akses komunikasi.

PT Smartfren Telecom Tbk yang biasa dikenal dengan merek Smartfren adalah salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi dengan perkembangan tercepat di Indonesia. Smartfren adalah pionir layanan internet 4G LTE dan layanan VoLTE.

Bagaimana cara cek pulsa Smartfren?

Cara cek pulsa Smartfren

Dikutip dari laman resminya, berikut ini adalah 5 cara cek pulsa Smartfren secara mudah dan praktis yang perlu pengguna ketahui:

1. Cara cek pulsa Smartfren lewat dial up *999#

Pertama, cara cek pulsa Smartfren adalah melalui dial up *999#. Cara ini merupakan yang paling umum dan antiribet untuk mengecek pulsa Smartfren. Anda tidak perlu terhubung dengan koneksi internet untuk menggunakan cara ini. Cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  • Ketik *999#, lalu tekan ikon ‘Call’.
  • Sisa pulsa akan langsung terlihat pada layar ponsel.

2. Cara cek pulsa Smartfren lewat SMS

Kedua, cara cek pulsa Smartfren adalah melalui layanan pesan singkat. Cara ini juga terbilang mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi ‘Pesan’ pada ponsel.
  • Masukkan nomor tujuan 999.
  • Ketik kata ‘CEK’ di kolom pesan dan kirim.

3. Cara cek pulsa Smartfren lewat panggilan telepon

Ketiga, cara cek pulsa Smartfren yang bisa Anda pilih adalah melalui telepon. Layanan operator Smartfren tersedia bagi pelanggan yang ingin mengetahui sisa pulsa lewat pesan suara. Berikut caranya:

  • Buka fitur ‘Telepon’ pada ponsel.
  • Ketik 999.
  • Tekan ikon ‘Call’.
  • Tunggu hingga suara operator terdengar.
  • Tekan angka 1 pada keyboard.
  • Customer care akan memberitahu sisa pulsa smartfren yang Kamu miliki.

4. Cara cek pulsa Smartfren lewat aplikasi MySmartfren

Selanjutnya, cara cek pulsa Smartfren melalui aplikasi MySmartfren. Cara ini cocok bagi pengguna yang terhubung dengan koneksi internet. Anda cukup membuka aplikasi MySmartfren untuk melakukan cek pulsa.

Bahkan informasi lengkap tentang nomor, kuota internet, dan masa berlaku kartumu tersedia lengkap di aplikasi ini. Berikut langkah-langkahnya:

5. Cara cek pulsa Smartfren lewat website resmi

Setelah semua cara di atas, langkah terakhir untuk cara cek pulsa Smartfren adalah dengan mengunjungi situs resmi my.smartfren.com. Berikut ini langkah-langkahnya:

Demikian informasi seputar cara cek pulsa Smartfren secara mudah dan praktis melalui ponsel. Anda dapat memilik cara cek pulsa Smartfren yang paling mudah.

Jika menggunakan aplikasi MySmartfren dan website resmi, pengguna tidak hanya dapat melakukan cek pulsa Smartfren. Tetapi juga bisa membeli pulsa dan paket internet secara mudah dan praktis. 

https://money.kompas.com/read/2022/01/09/210248926/5-cara-cek-pulsa-smartfren-lewat-ponsel-mudah-dan-cepat

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke