Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengambil Uang di ATM dengan Mudah, Aman, dan Praktis

JAKARTA, KOMPAS.com – Setiap nasabah bank yang memiliki kartu debit dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk tarik tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Bagaimana cara mengambil uang di ATM (cara ambil uang di ATM)?

Cara mengambil uang di ATM atau cara ambil uang di ATM sepertinya terlihat sepele. Namun bagi sebagian orang, ini menjadi tantangan tersendiri.

Tidak jarang nasabah yang kesulitan memahami cara mengambil uang di ATM dengan benar. Bahkan beberapa orang masih belum tahu bagaimana cara mengambil uang di ATM atau tarik tunai.

Biasanya, nasabah masih kebingungan mengenai cara mengambil uang di ATM adalah yang baru pertama kali menabung di bank. Banyak dari mereka yang lebih memilih meminta tolong orang lain seperti kerabat untuk menarik uangnya di ATM terdekat.

Selain itu, ada pula nasabah yang tidak berani melakukan transaksi di ATM. Sehingga nasabah tersebut tidak pernah mempelajari bagaimana cara mengambil uang di ATM.

Padahal cara mengambil uang di ATM sangatlah mudah. Nasabah tidak perlu lagi mengantre di bank untuk melakukan penarikan tunai di teller.

Selain mudah, cara mengambil uang di ATM atau cara ambil uang di ATM juga cepat dan praktis. Nasabah dapat melakukan tarik tunai, cek saldo dan transaksi lainnya kapan pun di ATM terdekat.

Tahapan atau cara ambil uang di ATM untuk masing-masing bank memang berbeda-beda. Namun secara umum, perbedaan cara mengambil uang di ATM tidak begitu jauh. Bahkan, bisa dikatakan relatif hampir sama.

Cara mengambil uang di ATM

Nah, bagi Anda yang masih bingung memahami cara mengambil uang di ATM, simak langkah-langkah berikut ini:

Untuk keamanan dalam transaksi, pastikan orang lain tidak melihat saat Anda memasukan PIN ATM. Jangan menerima bantuan dari orang tidak dikenal.

Demikian informasi mengenai cara mengambil yang di ATM atau cara ambil uang di ATM dengan mudah, cepat dan praktis. Saat ini, cara mengambil uang di ATM juga bisa dilakukan tanpa kartu debit. Syaratnya nasabah harus mengaktifkan layanan m-banking terlebih dahulu.

https://money.kompas.com/read/2022/01/11/080909926/cara-mengambil-uang-di-atm-dengan-mudah-aman-dan-praktis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke