Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Buat Mahasiswa, BRI Kembali Buka Program Magang

Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengatakan, melalui program ini mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman persiapan memasuki dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar.

"Ke depannya, program ini diharapkan dapat memberi banyak manfaat seperti mentor dari professional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, penguatan relasi dan koneksi hingga pengakuan 20 SKS dari Kemendikbudristek hingga uang saku dan akomodasi," tutur dia, dalam keterangannya, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut Ia menjelaskan, dalam program magang ini BRI menyiapkan 11 project yang dapat diikuti dengan berbagai jurusan yang informasi lebih lanjutnya dapat diakses melalui https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/.

Adapun periode pendaftaran hanya dibuka hingga 14 Januari 2022. Sementara periode Program Magang Kampus Merdeka kali ini selama enam bulan, dari 23 Februari 2022 hingga 22 Agustus 2022.

"Program yang diadakan sedari awal ini dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya," kata Agus.

Tahapan program magang

Tahapan yang sedang berlangsung hingga saat ini, Agus menambah, yakni tahap pendaftaran Program Magang Kampus Merdeka Cycle 2 dengan total kebutuhan posisi sebanyak 105 orang, sedangkan calon peserta terdaftar telah mencapai 13.455 pelamar.

"Selanjutnya akan dilakukan seleksi screening administrasi, Brilian Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir," katanya.

Melalui program magang tersebut Agus berharap, perseroan dapat mencetak profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab.

"Ini guna mendidik dan mengembangkan bakat-bakat para generasi muda agar lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja," ucap Agus.

https://money.kompas.com/read/2022/01/11/114046026/buat-mahasiswa-bri-kembali-buka-program-magang

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke